Nasional

Soal Foto 2 Pesawat Berada di Rusia, Lion Air Buka Suara

FOTO: akun Twittter @HavaSosyalMedya

Jakarta, Mercinews.com – Beredar di media sosial soal foto yang menampilkan dua pesawat Boeing 737-900ER berlogo Lion Air berada di Rusia. Lion Air memberikan penjelasan.

Dilihat detikcom, Selasa (14/3/2023), foto dua pesawat berlogo Lion Air itu diunggah oleh akun Twittter @HavaSosyalMedya. Akun tersebut memposting dua pesawat berlogo Lion air yang saling membelakangi.

Di sekeliling pesawat berlogo Lion Air itu terdapat hamparan salju. Caption dari akun tersebut menggunakan bahasa Turki. Berikut arti unggahan tersebut jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia:

Sementara embargo terhadap Rusia terus berlanjut, S7 Airlines berhasil mendatangkan dua pesawat jenis B737-900 dari Lion Air Indonesia ke Rusia. Pesawat akan dicat dengan warna S7 Airlines dan diberikan untuk penerbangan. Untuk pertama kalinya maskapai ini menambah armada pesawat jenis B737-900

Baca Juga:  AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN dan Hadi Jadi Menko Polhukam

Lion Air Buka Suara

Pihak Lion Air angkat bicara. Mereka menyebut dua pesawat tersebut adalah pesawat pinjaman dan masa pinjamannya telah usai.

“Bahwa pesawat tersebut tidak lagi dikuasai dan dioperasikan oleh Lion Air serta sudah dikembalikan ke pihak yang menyewakan atau memberikan pinjaman pesawat kepada maskapai penerbangan (lessor)” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Selasa (14/3/2023).

Danang menyebut sebelumnya, Lion Air menyewa dua pesawat dari lessor. Sewa tersebut kemudian berakhir dengan persetujuan kedua belah pihak pada tahun 2021. Setelahnya, pihak lessor mengambil kedua pesawat itu dan dipindahkan dari Indonesia.

Lion Air sangat menghormati sesuai keputusan yang ada di dalam perjanjian, yang sudah disepakati bersama lessor. Lion Air selalu menjaga hubungan kerjasama yang baik dengan lessor dan pihak terkait memastikan bahwa proses pengembalian pesawat dilakukan sesuai prosedur yang berlaku,” kata Danang.

Baca Juga:  Ternyata Pungli di Rutan KPK Sudah Lama Terjadi, Baru Terbongkar Sekarang

Lion Air, jelas Danang, berterima kasih kepada lessor dan mitra terkait atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan selama masa kontrak kedua pesawat. Lion Air berharap kerjasama dapat terus terjalin dengan baik di masa depan.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top