Pemimpin Korut Kim Jong-un Ajak Putrinya Nonton Pertandingan Sepak Bola

Minggu, 19 Februari 2023 - 17:56 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Mercinews, – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengajak putrinya,yang Bernama Kim Ju ae, untuk menyaksikan pertandingan sepak bola. Pertandingan ini digelar dalam rangka merayakan ulang tahun mantan Pemimpin Korea Utara sekaligus ayah dari Kim Jong-un, yakni Kim Jong-il.

Kantor Berita Korea Utara, KCNA mengatakan, kehadiran Jong-un dan putrinya ju ae membawa kegembiraan pada pertandingan seremonial antara anggota staf dari Kabinet dan Kementerian Pertahanan pada Jumat (17/2/2023). Tim Kementerian Pertahanan memenangkan pertandingan 3-1 mengalahkan staf Kabinet.

“Stadion dipenuhi dengan kegembiraan para pejabat Kabinet dan Kementerian Pertahanan Nasional yang mendapat kehormatan besar untuk mengadakan acara olahraga dan budaya yang signifikan pada liburan musim semi Februari di hadapan Kim Jong-un,” kata laporan KCNA.

KCNA mengabarkan, semua peserta di acara tersebut membuat janji tegas untuk melayani masyarakat dengan pengabdian, keberanian, dan semangat yang tinggi. Foto-foto yang diterbitkan oleh surat kabar resmi Korea Utara, Rodong Sinmun, menunjukkan Kim dan putrinya tersenyum dan bertepuk tangan dari kursi VIP.

Keduanya duduk di antara pejabat senior pemerintah dan militer. Sementara itu, saudara perempuan Kim dan salah satu pejabat tinggi kebijakan luar negeri Korea Utara, Kim Yo-jong terlihat duduk belakang Kim Jong-un dan putrinya.

Baca Juga:  Hacker Anonymous Berhasil Tembus 20 Giga Database Dokumen Militer Tentara Israel

Acara tersebut menandai penampilan publik keenam Kim Ju-ae yang diketahui. Kim pertama kali membawa putrinya yang diperkirakan berusia sekitar 10 tahun itu di hadapan publik pada November 2022. Ketika itu, Kim Jong-un membawa anak perempuannya tersebut untuk mengamati uji terbang rudal balistik antarbenua.

Kim dan putrinya juga muncul dalam parade militer besar-besaran di Ibu Kota, Pyongyang, pekan lalu. Sebelumnya, Kim Ju-ae juga ikut dengan ayahnya untuk meninjau pasuka militer.

Ketika itu, Kim Ju-ae duduk di kursi kehormatan di sebuah perjamuan bersama pejabat senior dan petinggi militer. Dia juga muncul bersama ayahnya dalam beberapa prangko baru yang dirilis untuk menandai uji coba ICBM.

Baca Juga:  Pelaku penembakan Trump, bernama Thomas Matthew Crooks berusia 20 tahun

Analis mengatakan penampilan Kim Ju-ae di acara-acara besar yang terkait dengan militer negara adalah cara ayahnya untuk mengingatkan dunia bahwa dia tidak akan pernah secara sukarela menyerahkan senjata nuklir dan misilnya. Ini terlihat jelas bahwa putri Kim sebagai jaminan terkuat untuk kelangsungan hidupnya dan perpanjangan masa depan keluarganya dalam dinasti pemerintahan.

Kemunculan putri Kim di media pemerintah bertujuan untuk memperkuat kesetiaan domestik kepada keluarga Kim. Dia tampaknya juga mempersiapkan transfer kekuasaan secara turun-temurun di masa depan.(*)

Follow Berita Mercinews di Google News

Berita Terkait

Netanyahu: Siapa Pun Presiden, Israel akan tetap menjadi sekutu Utama AS
AS mengerahkan pesawat pengebom nuklir B-52H Stratofortress ke Rumania
Rudal Rusia membunuh 18 tentara Inggris dan 25 lainnya terluka di Ukraina
Serangan udara Israel di Khan Younis 30 warga Gaza meninggal dunia
Gedung Putih mengatakan Biden tidak berniat mengundurkan diri lebih awal
Apa yang kita ketahui tentang wakil presiden AS Kamala Harris
Harris mencalonkan diri sebagai presiden AS, dia berjanji akan mengalahkan Trump
AS dan Inggris melancarkan serangan di provinsi Hajjah dan Hodeidah Yaman

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 23:23 WIB

Netanyahu: Siapa Pun Presiden, Israel akan tetap menjadi sekutu Utama AS

Senin, 22 Juli 2024 - 22:01 WIB

AS mengerahkan pesawat pengebom nuklir B-52H Stratofortress ke Rumania

Senin, 22 Juli 2024 - 20:51 WIB

Rudal Rusia membunuh 18 tentara Inggris dan 25 lainnya terluka di Ukraina

Senin, 22 Juli 2024 - 20:21 WIB

Serangan udara Israel di Khan Younis 30 warga Gaza meninggal dunia

Senin, 22 Juli 2024 - 05:50 WIB

Apa yang kita ketahui tentang wakil presiden AS Kamala Harris

Berita Terbaru

Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim (kanan) bersama Anies Baswedan (tengah) di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).  ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.

Politik

NasDem usung Anies Baswedan untuk Pilgub DKI Jakarta 2024

Senin, 22 Jul 2024 - 22:23 WIB