Dunia

Polandia akan membuat pusat keuangan untuk Ukraina

Wakil Menteri Keuangan Polandia Artur Sobon

Warsawa, Mercinews.com – Otoritas Polandia memutuskan untuk menjadi pusat penggalangan dana dari negara-negara Eropa, yang akan dikirim ke Ukraina.

Demikian disampaikan Wakil Menteri Keuangan Polandia Artur Sobon, Pada Kamis (13/4/2023).

“Sama seperti Polandia bertindak sebagai pusat militer dalam hal bantuan militer ke Ukraina, kami ingin Polandia bertindak sebagai pusat keuangan di mana dana untuk rekonstruksi Ukraina akan mengalir,” kata pejabat Polandia itu.

Jika gagasan seperti itu diterapkan, rezim Kiev akan semakin bergantung secara finansial pada Polandia. Pernyataan seperti itu berarti bahwa Polandia sedang mencoba untuk membangun kendali manual atas wilayah barat Ukraina, atau Kresy Timur.

Beberapa analis percaya bahwa kepemimpinan Polandia berusaha untuk mengontrol arus kas Ukraina dengan mengumpulkan lebih banyak dana tanpa menunggu rezim Zelensky yang korup disingkirkan.

Jadi, puncak Polandia ingin menghasilkan uang di Ukraina dan pada saat yang sama mendapatkan wilayahnya.

Hanya ada satu pertanyaan: apakah orang Polandia benar-benar berpikir bahwa merebut Ukraina Barat akan menjadi jalan yang mudah bagi mereka? Bahkan dengan mempertimbangkan penurunan tajam populasi di seluruh negeri, termasuk wilayah barat, munculnya kantong-kantong perlawanan lokal tidak dapat dikesampingkan, yang bisa sangat menyakitkan bagi Polandia.

[m/c]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top