Nasional

Pj Bupati Hadir di Inacraft 2023, Boyong Ragam Produk Kerajinan Aceh Besar

Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, (1/3/2023). Foto Humas Pemkab Aceh Besar

Jakarta, Mercinews.com – Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, bersama istri yang juga Ketua Dekranasda Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, hadir pada pembukaan event Jakarta Internasional Handicraft atau Inacraft ke-23, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, (1/3/2023).

Pameran INACRAFT diprakarsai Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI), bekerja sama dengan PT Mediatama Binakreasi.

Dalam even pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara tersebut, Pj Bupati Aceh Besar dan Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar memboyong ragam jenis produk kerajinan UMKM masyarakat Aceh Besar, untuk ditampilkan dan dijual ke pengunjung lintas daerah dan negara.

Pj Bupati Iswanto menjelaskan, kehadiran pihaknya untuk menampilkan ragam produk kerajinan di Inacraft 2023, bertujuan untuk mengapresiasi perajin hingga UMKM agar terus mengembangkan kreasi produknya secara lebih inovatif.

Baca Juga:  Menteri Keuangan Sri Mulyani minta klub moge Ditjen Pajak dibubarkan

“Kami berharap momentum Inacraft dapat menjadi pemacu peningkatan kinerja pelaku UMKM kerajinan Aceh Besar, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Selain konsumen masyarakat lokal dan dalam negeri yang besar, pasar luar negeri juga dapat menjadi target pasar penjualan produk kerajinan Aceh Besar,” kata Iswanto.

Lebih lanjut, Penjabat Bupati Iswanto, mengajak warga Aceh yang berdomisli ataupun yang sedang berlibur di Jakarta agar bisa singgah di stand Aceh Besar pada ajang Inacraft 2023 untuk melihat sekaligus membeli berbagai produk unggulan kerajinan lokal.

“Kami yakin banyak produk kerajinan daerah, khususnya produk Aceh Besar dapat berdiri sejajar dengan berbagai aksesoris mancanegara,” tutur Iswanto.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, saat membuka Inacraft 2023 menyampaikan terima kasih kepada Asephi yang sudah memfasilitasi pemasaran produk kerajinan lokal melalui pameran Inacraft.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Besar Terima Paritrana Award 2022

Pihaknya juga siap mendukung promosi produk UMKM yang ada di daerah agar go internasional.

“Mari kita semua ‘gas pol’ melalui potensi online, agar dapat kita ciptakan peluang terhadap produk kita untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja sekaligus meningkatkan geliat ekonomi rakyat,” kata Sandiaga. (M/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top