Nasional

Saat Ini sudah 14 Orang Meninggal Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Foto/ Depo Pertamina Plumpang Kebakaran/Mercinews

Jakarta, Mercinews.com – Korban meninggal dunia kebakaran Depo Pertamina Plumpang bertambah menjadi 14 orang. Hal itu disampaikan Kapolres Jakarta Utara Kombes Gidion di sekitar lokasi kebakaran.

Selain korban Meninggal dunia 14 jiwa, semantara terdapat juga korban luka bakar. Data yang disampaikan oleh kapolres korban luka ada 46 orang yang dirawat di 4 rumah sakit.

“Yang di rumah sakit itu 5 di Rumah Sakit Pelabuhan, 11 di Rumah Sakit Tugu, 15 Rumah Sakit Mulyasari dan 11 di Rumah Sakit Koja,” Kapolres Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023).

Menurut Gidion, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.20 WIB dan berdampak pada permukiman warga di dua RW Kelurahan Rawabadak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

“Kita dengan TNI-Polri, Damkar dan staleholder fokus pemadaman api dan pencarian korban,” jelas dia.

Korban tewas kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Dok. Istimewa

Gidion pun mengimbau masyarakat sekitar untuk dapat membantu proses penanganan kebakaran lewat memberikan akses jalan. Adapun penyebab dari peristiwa tersebut masih dalam pendalaman petugas.

“Kami belum bisa menyimpulkan,” Gidion menandaskan.

Diketahui, Depo Pertamina yang berada di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/RW09, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, terbakar, Jumat (3/3/2023) malam.

Kasie Damkar DKI Jakarta Saepulloh mengatakan api masih membumbung tinggi di sekitar lokasi kejadian. Kebakaran mulai merambat ke rumah-rumah warga

Masih merah, merambat ke rumah warga. Kami masih berupaya memadamkan,” ujar dia.

Saat ini, petugas kebakaran mengerahkan sebanyak 51 unit mobil pemadam. Kemudian, sebanyak 255 Orang petugas kebakaran masih berjibaku memadamkan api di lokasi Kebakaran. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top