Dunia

Relawan MER-C Indonesia Bagi Cokelat & Susu ke Anak-Anak Korban Gempa Turki

Foto: Screenshot video YouTube Metro tv

Jakarta, Mercinews – Relawan Indonesia yang tergabung dalam Tim Medical Emergency Rescue Committe Indonesia (MERC) membagikan susu dan cokelat untuk anak-anak korban Gempa Turki

Sebelum dibagikan kepada pengungsi anak-anak, relawan Indonesia terlebih dahulu berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Turki. Sejumlah kebutuhan dibeli, terutama untuk anak-anak yang tinggal di tempat pengungsian antara lain susu dan cokelat.

Setelah itu para relawan kembali mendatangi tenda pengungsian di Kota Kahramanmaras, Turki untuk membagikan coklat dan makanan kepada para pengungsi, Seperti dilansir Metro tv Sabtu (18/2/2023.

Terlihat pengungsi anak-anak senang dengan dibagikannya cokelat dan susu dari para relawan. Beberapa tenaga kesehatan MERC juga sempat berbincang dengan sejumlah korban pengungsi.

Sebelumnya MER-C memberangkatkan tim relawan medis Minggu (12/2/2023) malam ke Turki, tim terdiri yakni dokter spesialis bedah orthopedi, dokter anestesi, dan perawat bedah untuk membantu operasi bagi para korban terluka.

Baca Juga:  Keajaiban, Korban Gempa Turki Selamat usai Tertimbun 5 Hari

Selain itu, MER-C juga mengikutsertakan tim non bedah, yakni dokter umum dan dokter spesialis penyakit dalam untuk membantu menangani para korban.

Tim bedah MER-C terdiri dari 2 dokter spesialis bedah orthopedi dan traumatologi (dr. Risa Dumastoro, SpOT dan dr. M. Nurul Qomaruzzaman, SpOT), 1 dokter spesialis anastesi (dr. Wahyu Bimantoro, SpAn), 1 dokter umum (dr. Meaty Fransisca), 2 perawat bedah (Ita Muswita dan Thoyib Mirad), serta Desi Fitriani, (*)

Follow Berita Mercinews di Google News

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top