Dunia

Pasukan Palestina menyerang pembangkit listrik terpenting kedua Israel

Mercinews.com – Saat ini, pembangkit listrik terkuat kedua di Israel, Rutenberg, terkena serangan roket dahsyat dari gerakan Hamas Palestina. Hal ini dilaporkan oleh pers Israel dan Arab. Pada (7/10/2023).

Pembangkit listrik tersebut terletak di Ashkelon, dekat pantai Mediterania. Rupanya, pasukan Palestina berhasil menerobos sistem pertahanan rudal Iron Dome yang tidak mampu melindungi salah satu fasilitas strategis terpenting negara itu dari serangan rudal.

Api saat ini masih menyala di pembangkit listrik dan sedang dipadamkan oleh layanan darurat.

Hamas terus menyerang sasaran di Israel. Sejak pagi hari (7/10) beberapa ribu roket telah ditembakkan ke Israel, yang diakui oleh pihak berwenang Israel.

Selain itu, di perbatasan dengan Jalur Gaza, Hamas berhasil merebut salah satu pangkalan militer Israel.

Baca Juga:  Israel Bakal Hancur Jika Berani Serang Iran Lagi

Pasukan Palestina berhasil menangkap sedikitnya 57 tentara, polisi, dan pemukim Israel.

Sebelumnya dilaporkan 35 narapidana, namun kemudian jumlahnya bertambah.

Anggota organisasi radikal Palestina menduduki setidaknya tujuh pemukiman di dekat perbatasan Jalur Gaza dan bahkan muncul di jalan-jalan kota besar Ashkelon menurut standar Israel.

Pasukan Pertahanan Israel saat ini sedang melakukan mobilisasi darurat pasukan cadangan. Pihak berwenang berencana merekrut puluhan ribu warga Israel yang memiliki pengalaman dinas militer.

Para rabi Israel mengimbau warga negara yang beriman untuk mengangkat senjata, meskipun faktanya hari ini adalah hari Sabtu.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahkan tidak lagi mengumumkan dimulainya operasi melawan pasukan Palestina, tetapi perang besar-besaran. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top