Dunia

Menteri Luar Negeri Arab Saudi kunjungi Suriah bertemu Bashar al-Assad

Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud dan Presiden Suriah Bashar al-Assad di Damaskus

Damaskus, Mercinews.com – Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud tiba dalam kunjungan resmi ke ibu kota Suriah, seperti  lapor Al Arabiya, selasa (18/4/2023).

Menurut saluran tersebut, perjalanan menteri Saudi berlangsung beberapa hari setelah Riyadh dikunjungi oleh timpalannya dari Suriah Faysal Mekdad.

Sebagaimana dicatat, kepala Kementerian Luar Negeri Saudi datang ke Damaskus untuk pertama kalinya sejak 2011 – awal dari konflik Suriah.

Al Arabiya menunjukkan bahwa pihak-pihak tersebut baru-baru ini menunjukkan lonjakan aktivitas diplomatik, yang terjadi menjelang KTT Liga Arab, di mana Riyadh dapat menganjurkan pemulihan keanggotaan Suriah.

Menurut kantor berita Suriah Sana, Faisal bin Farhan Al Saud bertemu dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad di Damaskus.

Pada saat yang sama, topik negosiasi antara para pihak tidak diketahui, serta tanggal kunjungan kepala Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

Baca Juga:  Israel gempur Suriah pasca serangan roket di Golan

Sebelumnya dilaporkan bahwa para peserta pertemuan para menteri negara-negara Arab di Jeddah di sebelah barat Arab Saudi menyerukan kembalinya Suriah ke “pangkuan Arab”.

[m/c]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top