Dunia

Menteri Israel Ingin Hapuskan desa di Yerusalem Timur Saat Ramadan

daerah Huwara yang ingin di hapus Israel

Mercinews.com – Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben Gvir memerintahkan pasukan keamanan menggusur rumah orang-orang Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki selama bulan Ramadan, menurut laporan media Israel.

Perintah ini membatalkan keputusan beberapa tahun lalu untuk menghentikan segala tindakan kekerasan terhadap Muslim Palestina selama bulan suci Ramadan untuk mencegah ketegangan di Tepi Barat yang diduduki.

Menurut media Israel, KAN Reshet Bet, polisi berencana mengikuti perintah Ben Gvir walaupun risikonya sangat besar.

Dikutip dari laman The Cradle, Selasa (7/3/2023), sejak Ben Gvir ditunjuk sebagai Menteri Keamanan Nasional pada Desember tahun lalu dalam koalisi pemerintahan sayap kanan Benjamin Netanyahu, penggusuran rumah orang-orang Palestina di Yerusalem Timur semakin menjadi-jadi. Sedikitnya 70 bangunan dihancurkan sejak awal 2023 sampai 2 Maret

Kekerasan di seluruh wilayah Palestina yang diduduki penjajah Israel meningkat pesat sejak awal tahun, di mana sedikitnya 64 warga Palestina dibunuh tentara dan pemukim Israel.

Pekan lalu, para pemukim Israel menyerang daerah Huwara, menghancurkan puluhan rumah dan kendaraan serta melukai hampir 400 warga Palestina.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top