Dunia

Erdogan Undang Qari Aceh ke Masjid Istana Negara Turki

Takdir Feriza disambut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat menjuarai MTQ tingkat Internasional di Turki tahun 2015. (Foto Dokumentasi Otoritas Keagamaan Turki Diyanet - Anadolu Agency

Mercinews.com – Menyambut malam lailatul qadar, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, mengundang Qari Aceh Ustaz Takdir Feriza Hasan ke Masjid Istana Negara.

Ustad Takdir Feriza Hasan, yang merupakan Juara I MTQ Internasional tahun 2015, diundang secara khusus oleh Presiden Turki untuk menyambut malam lailatul qadar di Masjid Istana Negara, pada Rabu (3/4/2024) atau bertepatan pada 23 Ramadhan.

Kordinator Komunitas Persaudaraan Aceh Turki, Badaruddin Ahmad, menjelaskan sesuai surat undangan yang mereka terima dari Lembaga Keagamaan Kepresidenan Turki, per 22 Maret 2024, yang mengundang Qori Aceh. Hal ini adalah sebuah penghargaan Presiden Turki untuk qari asal Aceh, kegiatan ini digelar di Masjid Istana Negara Kocatepe Ankara Turki.

Dimana sebelumnya pada Ramadhan tahun 2016 sampai 2019, selama empat tahun berturut-turut juga diundang khusus ke Masjid Istana Negara dan Masjid Raya di ibukota provinsi di negara tersebut.

lebih lanjut Badaruddin menambahkan pada event MTQ Internasional tahun 2015 lalu di Istambul Turki, Presiden Turki Recep Thayib Erdogan hadir pada acara penutupan dan pembagian hadiah untuk para juara MTQ.

“Begitu diumumkan nama Ustaz Takdir Feriza Hasan sebagai juara pertama, presiden lansung yang menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan bahkan Presiden Erdogan mencium kening ustaz Takdir tanda kemuliaan dan persaudaraan,” jelasnya.

Pemerintah Aceh saat itu juga menyambut kepulangan Duta Bangsa Qari di Bandara SIM, Aceh Besar. Dilanjutkan dengan acara peusijuek dan penyambutan oleh masyarakat Aceh Besar dan Banda Aceh. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top