WYSIWYG.id Jadi Brand Communication Partner Asian Paralympic Committee

Kamis, 13 April 2023 - 01:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, Mercinews.com – Batalnya pelaksanaan FIFA U-20 di tanah air tidak menjadi titik akhir dari perjalanan Indonesia dalam dunia olahraga internasional.

Salah satu kabar yang menggembirakan adalah, Asian Paralympic Committee (APC) sebagai induk organisasi olahraga paralimpiade Asia telah menjalin kerja sama dengan perusahaan di Indonesia, yaitu PT Andai Kau Tahu (WYSIWYG.id). Kolaborasi ini untuk mempersiapkan ajang olahraga dunia di Dubai dan Benua Asia.

Menurut President Asian Paralympic Committee, Majid Rashed, Asian Paralympic Committee (APC) mengapresiasi kolaborasi dengan PT Andai Kau Tahu (WYSIWYG.id) sebagai brand communication agency
dari Indonesia yang akan memperkuat misi APC dalam mempromosikan gerakan paralimpiade.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kerja sama dengan WYSIWYG.id ini dapat membantu menciptakan nilai dan identitas merek yang kuat untuk APC dalam setiap penyelenggaraan kegiatan olahraga di Benua Asia” kata Rashed kepada media.

Hal senada diungkapkan Direktur WYSIWYG.id Andro Rohmana Putra. Andro mengatakan, pihaknya bangga telah dipercaya organisasi APC yang menaungi 44 Nasional Komite Paralimpiade di Benua Asia sebagai brand communication partnernya.

Baca Juga:  Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023

“Dalam hal ini, dunia sudah memandang bahwa sumber daya manusia (SDM) Indonesia mampu mempersiapkan dan menyelenggarakan multi-sport event tidak hanya tingkat nasional tetapi juga skala internasional,” ujar Andro.

Berdasarkan kontrak yang diberikan pihak APC, WYSIWYG.id dipercaya mempersiapkan strategi branding, komunikasi, public relation dan event marketing untuk tiga kejuaraan dunia yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, dan negara Asia lainnya.

Andro melanjutkan, kerja sama ini membuktikan bahwa WYSIWYG kedepannya akan terus berkomitmen membantu pengembangan bakat people of determination dalam bidang olahraga se-Asia.

WYSIWYG akan turut serta dan turut mengembangkan kegiatan dan program yang diselenggarakan APC.

“Alhamdulillah, bulan ramadan membawa keberkahan bagi kami yang diberikan amanah untuk membantu mempersiapkan kejuaraan International Wheelchair Basketball, World Para Powerlifting Championship dan Asian Youth Paragames,” tutur Andro yang juga inisiator Indonesia Event Management Summit Society ini.

Baca Juga:  Ketua PSSI sebut penyelenggaraan Piala Dunia U-20 gerbang awal RI ke Piala Dunia

Andro berharap, Indonesia kelak akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia lainnya.

Selain yang disebutkan di atas, WYSIWYG.id juga siap membantu penyebaran nilai-nilai yang diajarkan oleh APC untuk anak-anak muda Indonesia melalui berbagai channel yang dimiliki oleh WYSIWYG.id.

Tujuannya untuk menyebarkan semangat olahraga bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali termasuk penyandang disabilitas. Tentang Asian Paralympic Committee,

Komite Paralimpiade Asia (Asian Paralympic Committee; APC) adalah sebuah organisasi olahraga yang berbasis di Uni Emirat Arab.

Organisasi ini terdiri dari 44 Komite Paralimpiade Nasional di Benua Asia sebagai anggotanya. Organisasi ini sebagai pemilik lisensi dalam penyelenggaraan Kejuaraan Olahraga
Difabel di tingkat Asia (Asian Paragames).

Komite Paralimpiade Asia diawali dengan nama Dewan Paralimpiade Asia. Dewan ini dibentuk pada 30 Oktober 2002 di Busan, Korea Selatan, mengikuti mosi yang dihadirkan oleh Komite Paralimpiade Nasional Malaysia pada Sidang Majelis Umum Komite Paralimpiade Internasional (IPC) 1999. Organisasi ini terdiri dari tiga sub-wilayah (Asia Timur, Asia Selatan dan Asia Tenggara), di bawah kepemimpinan Dato Zainal Abu Zarin dari Malaysia.

Baca Juga:  Ini Isi Tuntutan Demo Buruh 2024: Tolak UU Cipta Kerja dan Upah Murah

Pada 2004, untuk menyelaraskan dengan struktur yang diikuti oleh Komite Olimpiade Internasional, Komite Paralimpiade Internasional memutuskan bahwa sub-wilayah Asia Tengah dan Asia Barat juga akan berada di bawah tanggung jawab Dewan Paralimpiade Asia. Pada 2006, Dewan Paralimpiade Asia diubah menjadi Komite Paralimpiade Asia (APC), dengan seorang Presiden yang sekarang dipilih secara langsung oleh Majelis Umum.

Pada 2010, Guangzhou, Tiongkok, berhasil menyelenggarakan Pesta Olahraga Difabel Asia pertama.

Selama Sidang Umum yang diadakan pada Pesta Olahraga ini, Dato Zainal Abu Zarin terpilih kembali sebagai Presiden APC. Pesta Olahraga Difabel Asia 2014 berlangsung di Incheon, Korea Selatan, dan
Majelis Umum memilih Presiden baru, Majid Rashed dari Uni Emirat Arab (UEA).

[m/c]

Berita Terkait

Bahlil Ungkap Progres di IKN Jelang Upacara Kemerdekaan RI pada 17 Agustus
Polri hargai kritik Wapres Ma’ruf Amin mengenai kasus Pegi Setiawan
Kitabisa Salurkan Donasi Tahap 4 untuk Palestina Melalui MER-C
Pakar Sebut Saksi Aep dalam Kasus Pegi Setiawan Diduga Lakukan Keterangan Palsu
Pegi Setiawan Berani Ungkap Kejanggalan hingga Akui Dapat Ancaman Selama di Penjara
Hotman Paris Langsung Tawarkan, Pegi Setiawan Bebas dari Jeratan Kasus Vina Cirebon
Cindra Alami Gangguan Kesehatan Usai seminggu Hubungan Badan dengan Hasyim
Buntut serangan hackers PDNS 2, Dirjen Aptika Kominfo mengundurkan diri
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:23 WIB

Bahlil Ungkap Progres di IKN Jelang Upacara Kemerdekaan RI pada 17 Agustus

Kamis, 11 Juli 2024 - 16:55 WIB

Polri hargai kritik Wapres Ma’ruf Amin mengenai kasus Pegi Setiawan

Kamis, 11 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kitabisa Salurkan Donasi Tahap 4 untuk Palestina Melalui MER-C

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:20 WIB

Pakar Sebut Saksi Aep dalam Kasus Pegi Setiawan Diduga Lakukan Keterangan Palsu

Rabu, 10 Juli 2024 - 17:11 WIB

Pegi Setiawan Berani Ungkap Kejanggalan hingga Akui Dapat Ancaman Selama di Penjara

Berita Terbaru