Dunia

Wapres Ma’ruf Amin ke Jepang disambut hangat begitu tiba di Osaka

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri Wury Ma'ruf Amin serta rombongan terbatas, tiba di Osaka, Jepang, Minggu petang (5/3/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Osaka, Mercinews.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri Wury Ma’ruf Amin tiba di Osaka, Jepang, Minggu (5/3/2023). pukul 17.00 waktu setempat untuk melakukan kunjungan kerja selama lima hari, 5-9 Maret 2023.

Kedatangan Wapres dan istri serta delegasi di Bandara Internasional Kansai, Osaka disambut hangat Duta Besar (Dubes) RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi, Konsul Jenderal RI Osaka Diana Emilla Sari Sutikno, Atase Pertahanan RI Tokyo Kol. (AF) Andi Bur Abadi, dan Dubes Tsutomu Himeno.

Usai tiba, Wapres dan istri langsung menuju hotel tempatnya bermalam di Osaka dan melanjutkan kegiatan pada keesokan hari.

Sebelumnya Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi menyampaikan dalam kunjungan kerja di Jepang, Wapres akan mengunjungi Osaka dan Kyoto. seperti dilansir Antara

Di Osaka, Wapres salah satunya akan meresmikan Masjid Istiqlal Osaka Jepang yang merupakan masjid terbesar di Jepang. Masjid itu dibangun komunitas masyarakat Indonesia di Jepang.

“Masjid ini menjadi kebanggaan warga negara Indonesia di Jepang,” terang Masduki.

Sementara di Kyoto, sebagai wilayah yang pernah menjadi Ibu Kota Jepang selama 1.000 tahun dan berperan sebagai pusat politik dan budaya, Wapres akan berbicara dalam satu simposium di Universitas Kyoto yang merupakan universitas terbaik kedua di Jepang.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top