Dunia

Tiga Warga Palestina Meninggal Ditembak Pasukan Israel di jaba Tepi Barat

Tentara Israel. (Foto file - Anadolu Agency)

Jakarta, Mercinews.com – Korban jiwa terus berjatuhan di Tepi Barat. Tiga warga Palestina ditembak mati oleh pasukan Israel di wilayah Tepi Barat pada hari Kamis (9/3/2023).

Dilansir kantor berita AFP, Kamis (9/3/2023), Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan kematian tiga pria yang ditembak oleh pasukan Israel di Jaba, dekat kota Jenin tersebut.

Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi ketiga pria itu sebagai Sufyan Fakhoury, 26, Ahmed Fashafsha, 22, dan Nayef Malaysha, 25. Tidak ada rincian lebih lanjut.

Seorang pejabat Israel mengatakan bahwa ketiga warga Palestina tersebut telah melepaskan tembakan terlebih dahulu.

Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir memuji para petugas yang menyamar karena “membasmi teroris keji, yang menembaki para pejuang kami”.

Polisi Israel mengatakan pasukan khusus disertai tentara telah berada di Jaba untuk menangkap para tersangka yang terlibat dalam serangan penembakan terhadap tentara di daerah tersebut, termasuk Fakhoury dan Fashafsha. Kedua pria itu disebut Israel sebagai anggota kelompok militan Jihad Islam.

“Selama operasi, tembakan dilepaskan ke petugas-petugas polisi perbatasan yang menyamar, dari mobil buronan. Petugas polisi perbatasan yang menyamar membalas dengan tembakan, dan menewaskan tiga pria bersenjata di dalam mobil,” kata polisi, menambahkan bahwa Malaysha juga diduga sebagai militan

Sejumlah senjata dan alat peledak ditemukan di dalam kendaraan,” kata pernyataan polisi.

Sebelumnya Abdel Fatah Hussein hroushah (49), dan lima warga Palestina lainnya tewas pada hari Selasa (7/2), dalam pertempuran sengit dengan tentara Israel di Jenin, tempat yang sering terjadi bentrokan di Tepi Barat utara.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top