Nasional

Mahfud MD Bela Megawati Soal Ibu-Ibu Pengajian

Menko Polhukam Mahfud MD/DOK Kemenko Polhukam

Jakarta, Mercinews.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD membela pernyataan Megawati Soekarnoputri terkait ibu-ibu pengajian yang video potongannya jadi viral di media sosial.

Menurut Mahfud MD, sejumlah potongan video yang tersebat merupakan salah satu contoh berita yang dicampuri hoaks.

“Itu contoh sedikit berita yang dicampuri hoax. Ketika Bu Mega misalnya, untuk apa sih ibu-ibu pengajian? Lalu dibilang beritanya itu Bu Mega melarang pengajian. Padahal ada sambungannya itu,” kata Mahfud dalam acara ‘Cangkrukan Menko Polhukam-Tertib di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju’ di Surabaya, yang disiarkan langsung melalui youtube Kemenko Polhukam, Selasa 28 Februari 2023.

Sambungannya adalah) Ibu-ibu jangan terlalu fokus ke pengajian, kasihan itu anak-anak banyak yang rusak karena ditinggal oleh ibu-ibu. Cuma itu saja sebenarnya,” ucap Mahfud melanjutkan.

Mahfud pun mengajak agar masyarakat agar tidak terburu-buru dalam menerima sebuah informasi, terutama yang bersumber dari media sosial.

“Substansinya kan benar agar anak-anak itu tidak sampai seperti Mario, dan sebagainya-sebagainya. Tapi tidak apa-apa itu kan kritik dari masyarakat,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden kelima RI, Megawati Soekarno kembali menjadi sorotan publik usai bicara soal ibu-ibu pengajian. Penyataan Ketua Umum PDI Perjuangan itu disampaikan saat Kick Off Pancasila dalam Tindakan ‘Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting’ yang digelar BKKBN beberapa waktu lalu.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top