Nasional

Keluarga di Bali Sangat Terpukul Usai Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior di Jakarta

Keluarga taruna STIP Putu Satria yang meninggal diduga dianiaya senior sangat terpukul karena kehilangan anaknya. (Tangkap layar YouTube TV One)

Klungkung, Mercinews.com – Putu Satria Ananta Rustika (19), taruna semester dua (tingkat satu) di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), tewas diduga dianiaya seniornya. Meninggalnya Putu Satria membuat pihak keluarga begitu terpukul.

Ayah korban, I Ketut Suastika, terlihat bersedih dan sesekali mengusap air mata. Rekan dan kerabat silih berganti datang mengucapkan dukacita atas meninggalnya Putu Satria.

Dilansir detikBali, Sabtu (4/5/2024), suasana duka begitu terasa di rumah duka yang berlokasi di Banjar Bandung, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali.

Saya benar-benar terpukul,” kata Suastika.

Begitu mendengar kabar putranya meninggal, Suastika meminta tolong keluarga di Jakarta hingga anggota DPR RI asal Bali, Nyoman Parta, untuk membantu penanganan kasus kematian anaknya.

Suastika juga menuntut agar aparat wewenang membuka kasus ini secara terang benderang dan hukum bisa ditegakkan. Pihak keluarga berharap tak ada lagi kasus serupa terulang.

“Saya harap pelaku mendapat ganjaran setimpal untuk memberi efek jera, dan tidak ada lagi kekerasan di dunia pendidikan,” ungkapnya.

Keluarga juga menyayangkan, ada pernyataan dari STIP yang seakan-akan “cuci tangan” dengan kekerasan yang ada di lingkungan kampus tersebut.

“Mudah-mudahan ke depannya sekolah kedinasan tidak ada lagi korban. Cukup yang terakhir anak saya yang menjadi korban,” ungkap Suastika.

Rio merupakan anak sulung yang memiliki dua adik. Masing-masing adiknya duduk di bangku SMA dan kelas 6 SD. Ketika SMA, Rio juga sempat menjadi anggota Paskibraka untuk Kabupaten Klungkung.

Keluarga belum tahu kapan jenazah Rio bisa dipulangkan ke Bali. Setelah diautopsi RS Polri Kramat Jati, jenazah Rio hingga sekarang masih disemayamkan di sana.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top