Daerah

Kasdam IM Resmi Tutup TMMD ke-119 Kodim Abdya

Foto : Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki menutup secara resmi TMMD 119 Kodim 0110 Abdya (Jimy Pratama/Mercinews.com)

BLANGPIDIE (MERCINEWS.COM) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-119 Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) di Gampong Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, telah resmi ditutup. Rabu (20/03)

Upacara penutupan dihadiri Brigjen TNI Hadi Basuki, Pj Bupati Abdya, Ketua DPRK serta unsur Forkompinda serta sejumlah undangan lain berlangsung di lapangan bola kaki Gampong Alue Manggota.

Brigjen TNI Hadi Basuki, Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM), dalam amanatnya yang dibacakan atas nama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak.

“Khususnya pemerintah daerah dan masyarakat, atas dukungan yang telah diberikan sehingga program TMMD ke-119 dapat terlaksana dengan aman, lancar, dan berhasil mencapai target yang diharapkan,” katanya.

Menurut Brigjen TNI Hadi Basuki, program TMMD ini memiliki tujuan mulia untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik melalui sasaran fisik maupun non fisik.

Baca Juga:  Gubernur Wayan Koster Tolak Timnas Israel Bertanding di Bali

“Program ini juga bertujuan untuk memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mempersiapkan kondisi pertahanan negara yang tangguh, sekaligus mendukung pembangunan nasional,” paparnya.

“Selama hampir satu bulan pelaksanaan, dimulai sejak 20 Februari 2024, prajurit TNI, anggota kepolisian, pemerintah daerah, dan komponen masyarakat telah bahu-membahu menyelesaikan berbagai program kerja TMMD ke-119,” sambungnya.

Brigjen TNI Hadi Basuki juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjalin sinergi dan kerja sama dengan semangat gotong royong dalam membangun daerah masing-masing.

Ia menekankan pentingnya mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada, dimulai dari tingkat desa hingga kecamatan dan kabupaten/kota.

“Sebagai anak bangsa, kita harus membangun diri dan menunjukkan kontribusi kita dengan saling membantu dan bekerja sama. Kemajuan bangsa dapat dicapai jika kita bersinergi di segala bidang dan saling menguatkan, terutama dari masyarakat di tingkat bawah,” ujar Brigjen TNI Hadi Basuki.

Baca Juga:  21 imigran Rohingya terdampar di pantai Abdya, 11 laki-laki dan 9 perempuan

Ia juga berpesan kepada anggota Satgas TMMD dan masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, guna mengembangkan potensi daerah agar dapat bersaing dengan wilayah lain.

Penutupan TMMD ke-119 ini menandai berakhirnya serangkaian kegiatan yang telah memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Gampong Alue Manggota.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top