Daerah

TMMD Kodim 0110 Abdya Bantu Percepat Pembangunan Daerah

Foto : Keuchik Gampong Alu Manggota Fakrie saat di Lokasi TMMD Kodim 0110 Abdya (Jimy pratama/Mercinews.com)

BLANGPIDIE (MERCINEWS.COM) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 119 menjadi program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah setempat, dengan tujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Minggu (10/03)

Keuchik T Fakrie menilai kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) di Gampong Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, membuat kemajuan bagi desa mereka.

“Kami menilai, kehadiran TMMD ini membuat desa kami lebih maju, diantaranya membangun program fisik seperti membuka akses jalan dan rehab rumah warga kurang mampu, kemudian prajurit TNI juga bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mengajarkan apa yang tidak pernah diketahui oleh masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Fakrie, hadirnya satgas TMMD, membuat masyarakat merasa senang bahkan tak sedikit warga mengapresiasi kegiatan suka rela itu.

“Tentunya hal ini merupakan sebuah pemikiran yang luar biasa dari Pak Dandim agar hubungan masyarakat dengan TNI semakin dekat, sehingga ke depannya tidak ada pembeda antara masyarakat dan TNI, karena pada hakikatnya TNI dan masyarakat merupakan anak kandung negara kesatuan Republik Indonesia (RI),’ katanya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Beni Maradona mengatakan, saat ini tim satgas TMMD terus berpacu untuk pembangunan fisik.

“Ini bertujuan agar kegiatan TMMD bisa memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat, dan semoga semua program TMMD selesai tepat waktu tanpa ada kendala dan hambatan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top