Daerah

Target Kursi Ketua DPRK Abdya, PNA Siapkan Caleg Petarung

Foto : ketua PNA sedang menggelar konferensi pers di kantor KIP Abdya (JIMY PRATAMA/MERCINEWS.COM)

BLANGPIDIE (MERCINEWS.COM) –
Kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) menjadi target Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Hal itu di utarakan ketua partai PNA saat mendaftar dan menyerahkan berkas Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Ketua DPW PNA Abdya Syarifuddin mengatakan, pihaknya siap menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di tahun 2024 mendatang dengan target bisa menduduki kursi pimpinan DPRK Abdya. Minggu (14/5/2023).

Ketua DPW PNA Abdya, Syarifuddin menyampaikan bahwa partai besutan Irwandi Yusuf telah memenuhi Bacaleg untuk DPRK Abdya termasuk memenuhi keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

“Berkas 30 orang Bacaleg PNA lengkap 120 persen yang terdiri dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil). 12 orang di Dapil I, 10 orang Dapil II, dan 8 Bacaleg di Dapil III,” jelasnya.

Tentunya, kata Syarifuddin, Bacaleg yang diajukan pihaknya sudah orang-orang yang mampu dan siap bertarung kembali di Pileg mendatang.

“Di Pileg di tahun 2019 lalu PNA berhasil mendukuki kursi wakil ketua DPRK, tentunya di pesta rakyat 2024 kita pastikan bisa menduduki kursi ketua,” tuturnya.

“Kita tidak muluk-muluk untuk merebut kursi pimpinan DPRK, kami sudah mempersiapkan strategi yang maksimal,”.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top