Gaya Hidup

Ini 10 Negara yang Warganya Paling Doyan Selingkuh

ilustrasi@ Foto selingkuh

Jakarta, Mercinews.com – Tak dapat dipungkiri, perselingkuhan menjadi salah satu permasalahan terbesar dalam hubungan Mirisnya, hal ini seringkali dianggap sebagai suatu hal yang sudah umum terjadi.

Berdasarkan penelitian yang dikutip dari Psychology Today, ada beragam faktor pasangan mendua, seperti ketidakpuasan dalam sebuah hubungan, faktor pendirian atau pengendalian diri, dan konflik tinggi berisiko pada potensi perselingkuhan lebih tinggi.

Sebuah perusahaan produsen alat kontrasepsi melakukan survei terhadap tingkat ketidaksetiaan pasangan di sejumlah negara. Survei pada 2011 ini dilakukan terhadap 29.000 partisipan yang tersebar di 36 negara.

Dikutip dari Coconuts Bangkok, hasil survei menunjukkan Thailand sebagai negara dengan tingkat perselingkuhan tertinggi, 54 persen partisipan pria mengaku pernah berselingkuh.

Posisi kedua Korea Selatan, dengan jumlah sebanyak 34 persen pria mengakui tindakan perselingkuhannya. Tak jauh berbeda, Malaysia menyusul di peringkat ketiga dengan perolehan sebesar 33 persen.

Baca Juga:  Viral Video Mobil Axia Merah Sepasang Kekasih

Tak hanya pada pria, survei tersebut juga membagikan hasil tingkat perselingkuhan di kalangan partisipan wanita, Nigeria memegang posisi pertama dalam hal tersebut.

Nigeria mencetak angka 62 persen, resmi tercatat sebagai negara dengan tingkat perselingkuhan tertinggi di kalangan wanita, disusul oleh Thailand dengan jumlah 59 persen.

Sebuah survei independen yang dilakukan di Africa oleh AE juga menunjukkan hasil yang sama, Nigeria sebagai negara dengan tingkat perselingkuhan tertinggi.

Hal ini menjadi pertanda adanya rasa tidak percaya secara umum di antara masyarakat dan faktor korupsi yang terjadi di negara tersebut disebut sebagai salah satu faktor utamanya.

Sama seperti sebelumnya, pada peringkat ini pun Malaysia menempati posisi ketiga dengan total sebanyak 39 persen partisipan mengaku pernah mengkhianati pasangannya.

Selanjutnya disusul oleh Russia, dengan perolehan 33 persen dan Singapura di peringkat kelima dengan jumlah 19 persen.

Baca Juga:  Kenapa Anak-anak Mark Zuckerberg Dinamai Mirip Kaisar Romawi, ini Alasannya

10 Negara dengan Tingkat Perselingkuhan Tertinggi

Dikutip dati Indy100, pada 2016, survey seupa mengungkap 10 negara dengan tingkat perselingkungan paling tinggi sedunia.

Hasil survei yang didasari atas berbagai macam situs kencan tersebut menunjukkan Thailand sebagai juara utama, mencetak angka sebanyak 51 persen pasangan yang sudah menikah mengaku pernah berselingkuh.

Denmark menduduki posisi kedua, dengan selisih yang tipis, yaitu sebanyak 46 persen partisipan mengaku pernah berselingkuh.

Hanya berbeda 1 persen, Italia, negara yang terkenal sebagai ‘The Land of Love’ ini mencatat sebanyak 45 persen partisipan mengakui ketidaksetiaannya terhadap pasangan mereka

Pada posisi yang sama seperti Italia, Jerman juga mencatat sebanyak 45 persen partisipan pernah mengkhianati pasangan mereka.

Berikut adalah peringkat 10 negara dengan tingkat perselingkuhan paling tinggi, menurut survei tersebut.

Baca Juga:  Nagita Ketawa Raffi Ahmad Digosipkan Selingkuh dengan Mimi Bayuh

1.Thailand (51 persen)
2.Denmark (46 persen)
3.Italia (45 persen)
4.Jerman (45 persen)
5.Prancis (43 persen)
6.Norwegia (41 persen)
7.Belgia (40 persen)
8.Spanyol (39 persen)
9.Inggris (36 persen)
10.Finlandia (36 persen)

Bagaimana dengan Indonesia?

Meskipun tak tercatat dalam daftar 10 negara yang dirilis dalam survey tersebut, dalam survei lain yang dilakukan oleh Just Dating menunjukkan posisi Indonesia sebagai negara peringkat kedua dengan tingkat perselingkuhan tertinggi.

Survei tersebut menemukan 40 persen partisipan dari Indonesia mengaku pernah berselingkuh dan menempatkan Indonesia di satu tingkat di bawah Thailand dengan perolehan 50 persen.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top