Ekonomi

Harga Tiket Pesawat Mahal, Mudik ke Aceh Pilih Transit di Kuala Lumpur Lebih Murah

Pelancong mengantre di konter check-in Bandara Internasional Kuala Lumpur, Sepang, Malaysia,

Banda Aceh, Mercinews.com – Mudik sudah jadi tradisi di masa libur Lebaran. Berbagai cara dilakukan agar tetap bisa pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga, meski harga tiket kereta maupun pesawat mahal.

Seperti dilakukan seorang pemudik yang mengaku harus memakai paspor agar bisa pulang kampung dengan harga tiket pesawat lebih murah. “Kasian ya kita warga-warga ujung negeri, kita tuh pulang kampung harus pakai paspor guys,” ungkapnya di awal video yang diunggah akun TikTok @dekjaww pada Minggu, 31 Maret 2024.

Ia mnyebut, meski masih pulang kampung di Indonesia, ia harus memakai paspor karena rute perjalanannya memang melewati negara lain. Pria berambut gondrong itu membeli tiket ke Malaysia terlebih dulu, karena harganya lebih murah.

“Jadi dari Jakarta kita transit ke Kuala Lumpur, dari Kuala Lumpur kita baru pulang kampung ke Aceh guys,” bebernya. Ia mengaku bisa menghemat lebih dari Rp1 juta dengan rute tersebut. Sementara saat membeli tiket langsung dari Jakarta ke Aceh, harganya terbilang sangat mahal, yakni sekitar Rp2,2 juta.

“Kasihan ya rakyat jelata kayak kita nih, harus cari yang murah-murah guys soalnya,” sambungnya lagi sambil menghela napas. Unggahan yang disukai lebih dari 70,4 ribu pengguna TikTok ini pun mendapat banyak respons warganet.

Di antaranya ada juga yang merasa senasib saat pulang kampung ke Medan dan kota lain. []

Sumber [liputan6]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top