Daerah

Bule Australia Berantem sama Pemilik Kafe di Bali, Kalah dan Tewas

ilustrasi@ Foto

Bali, Mercinews.com – Seorang turis bule asal Australia bernama Troy Johnston Mccallum Scott tewas setelah kalah berkelahi dengan pemilik Uncle Benz Cafe di Ungasan, Bali.

Warga negara asing (WNA) itu ditemukan tewas pada Kamis (23/2/2023) dini hari. Nyawa bule Australia berusia 39 tahun itu melayang setelah berkelahi dan dihajar pemilik kafe, I Gede Wijaya.

Satake Bayu mengatakan Scott diduga awalnya dalam pengaruh minuman keras. Scott kemudian bertindak di luar kendali dan meracau di kafe milik Wijaya.

“Awalnya pelaku datang minum-minum dan mentraktir korban. Tapi karena mabuk dan meracau, kemudian keduanya berkelahi hingga menyebabkan pelaku marah dan memukul korban dengan menggunakan kursi,” kata Satake Bayu.

Satake Bayu mengungkapkan istri Scott sempat bingung lantaran suaminya tidak pulang-pulang. Si istri kemudian berupaya mencari keberadaan Scott.

Baca Juga:  'Habis Gelap, Terbitlah Jalan'

“Korban ditemukan dini hari oleh istrinya, dia tergeletak di teras Uncle Benz Cafe dengan posisi telentang dengan posisi kepala dekat rolling door Uncle Benz Cafe,” imbuhnya.

Ketika ditemukan istrinya, Scott tergeletak menggunakan celana surfing pendek warna biru muda. Menurut Satake Bayu, kondisi Scott sudah lebam, kepala mengeluarkan darah, dan terdapat luka sayat di wajah. Jenazah Scott kemudian dilarikan ke Rumah Sakit BIMC Kuta.

Kronologi Kejadian

Menurut Satake Bayu, Scott pamitan kepada istrinya untuk pergi minum di Uncle Benz Cafe pada Rabu, 22 Februari 2023, sekitar pukul 19.00 Wita. Kafe itu berjarak kurang lebih 50 meter dari vila tempat tinggal Scott.

Sekitar pukul 22.30 Wita, sang bule masih sempat berbalas pesan lewat telepon seluler dengan istrinya. Scott mengabarkan kepada sang istri bahwa dirinya masih asyik minum-minum di kafe sebelah.

Baca Juga:  Kisah Dokter Mawar, Spesialis Paru Mengabdi di Nabire Papua Ditemukan Meninggal

Istri Scoot ketiduran dan baru bangun sekitar pukul 03.45 Wita. Hingga sesubuh itu, Scott belum juga pulang ke vila tempatnya menginap.

Panik, istri Scott kemudian mengajak adiknya bernama I Gede Juni Artawan untuk mengecek ke lokasi suaminya minum. Saat itulah Scott ditemukan sudah berlumuran darah di teras Uncle Benz Cafe,(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top