Nasional

Wapres Ma’ruf Amin Akan Berkunjung ke Aceh Shalat Tarawih di Masjid Raya Baiturrahma

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini melakukan kunjungan kerja ke Aceh dan Medan, Selasa (16/11/2021).

Banda Aceh, Mercinews.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, dikabarkan akan berkunjung ke Aceh, Kamis (30/3/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima Wapres akan bertolak dari Jakarta dan akan tiba Kamis sore di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Wapres direncanakan akan menunaikan shalat Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Kemudian, Jumat pagi (31/3/2023), Wapres mengisi kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

Usai melaksanakan beberapa agenda di Aceh, Wapres bertolak kembali ke Jakarta.

Terkait kedatangan Wapres ke Aceh, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Selasa (28/03/23).

Dalam amanatnya, Pangdam IM menyampaikan apel gelar pasukan sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam IM yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan Pemda guna pengamanan Kunker Wapres ke Aceh.

“Saya selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP memerintahkan kepada seluruh satuan di jajaran Kodam IM dan satuan-satuan perkuatan lain yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal,” ungkap Pangdam IM.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan prajurit, alutsista, maupun unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan serta mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top