Daerah

TPNPB OPM Sebut Tembak Mati 2 Personel TNI-Polri di Kampung Beoga Papua

FOTO: (KKB) Papua

Intan Jaya, Mercinews.com – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB OPM) mengeklaim menembak mati dua personil Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Polri di Puncak-Intan Jaya, Papua Tengah.

Dua personel keamanan itu disebut tewas dalam kontak senjata yang terjadi di Kampung Beoga, Kamis (16/3/2023) waktu setempat.

Juru Bicara TPNPB Sebby Sambom mengatakan, kontak senjata dengan pasukan Indonesia itu terjadi selama tujuh jam sejak siang tadi.

“TPNPB OPM Kodap VIII Intan Jaya di bawah pimpinan Lewis Kogeya berhasil menembak mati dua anggota TNI-Polri,” kata Sambom dalam siaran pers yang disampaikan wartawan di Jakarta, pada Kamis (16/3/2023).

Sebby mengatakan, kontak senjata tersebut terjadi atas respons TPNPB OPM terhadap pemerintah Indonesia, yang tetap membuka jalur penerbangan di wilayah Beoga.

Jika pemerintah Indonesia pusat, dan daerah mengabaikan pernyataan kami (TPNPB OPM) dan masih mau menerbangkan pesawat ke Beoga, maka pasukan TPNPB akan tembak,” kata Sebby.

Atas klaim dari TPNPB OPM ini, belum ada respons atau pernyataan resmi dari TNI maupun Polri.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top