Daerah

TNI Kodim Abdya Bedah Rumah Janda Tiga Anak Melalui Pogram TMMD

Foto : Prajurit TNI kodim Abdya swdang merehab rumah pogram TMMD (Jimy pratama/Mercinews com)

BLANGPIDIE (MERCINEWS.COM) – Prajurit TNI Kodim 0110 Abdya dibantu masyarakat sekitar melakukan pembongkaran rumah milik janda Arjunawati (42) warga Gampong Alue Manggota Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat. Sabtu (02/03)

Rumah yang selama ini dihuni empat jiwa itu dibongkar karena akan dilakukan rehabilitasi, pasalnya selama ini rumah Arjunawati dianggap masih tidak layak dihuni.

Beberapa waktu yang lalu, informasi diterima dari Keuchik Alue Manggota, T Fakri, bahwa masih ada warganya menempati rumah tidak layak huni, sehingga, pada 28 Februari lalu Pj Bupati Abdya Darmansah langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan mengakomodir harapan janda tiga anak tersebut.

Tim kuat TNI Kodim Abdya tak menunggu lama, setelah dicek pj bupati turut didampingi Dandim Abdya, pihaknya bergerak cepat dengan melakukan pembongkaran tahap awal pekerjaan.

T. Fakri dihubungi wartawan membenarkan tim dari prajurit TNI Kodim Abdya sedang melakukan pekerjaan rehab rumah seorang janda, kegiatan itu disebutkan bahagian dari program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119.

Ia mengakui, janda anak tiga tersebut memang layak mendapatkan perhatian dari pemerintah, karena saat ini rumah yang tidak layak hanya milik Arjunawati, bukan saja mengasuh ketiga buah hatinya, Arjunawati juga mengasuh ibu kandungnya yang juga berstatus janda.

“Tim hebat TNI patut diacungi jempol, gerak cepat ini yang luar biasa, apalagi rumah ibu Arjunawati itu sangat layak dibantu,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top