Ekonomi

Ribuan warga se-Aceh ramaikan jalan sehat dalam rangka ulang tahun BUMN ke-25

Sejumlah masyarakat Aceh mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN di Banda Aceh, Aceh, Minggu (19/2/2023). Antara Aceh/Khalis Surry

Banda Aceh, Mercinews – Sekitar 46 ribu warga di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh ikut meramaikan jalan sehat bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-25 Kementerian BUMN, Minggu,

“Acara jalan bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN ini diselenggarakan secara serentak, hari ini, di 23 kabupaten/kota di Aceh,” kata Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar di Banda Aceh, Minggu (19/2/2023).

Jalan sehat tersebut diikuti oleh karyawan berserta keluarga karyawan BUMN dan masyarakat umum di seluruh Tanah Rencong. BSI Regional Aceh mencatat masing-masing peserta jalan sehat di kabupaten/kota mencapai 2.000 orang.

Namun, khusus di Kota Banda Aceh, jumlah peserta mencapai 3.000 orang karena tingginya animo warga untuk ikut serta. Penyelenggaraan jalan sehat BUMN di sebagian besar daerah di Aceh disponsori oleh BSI dan turut didukung oleh BUMN lainnya, seperti di Banda Aceh yang juga disponsori oleh PT PNM (Persero) dan PT Surveyor Indonesia.

Baca Juga:  Penjabat Gubernur Puji Keindahan Hasil Kerajinan Khas Aceh Singkil

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedy Yuswadi yang mewakili Gubernur Aceh, Direskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Winardy mewakili Kapolda, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq dan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Iwan Ramli.

Wisnu Sunandar mengatakan acara tersebut terselenggara atas kerjasama seluruh insan BUMN yang ada di Tanah Rencong, dan tergabung dalam Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh.

“Kami berharap seluruh masyarakat Aceh semakin sehat dan mendukung seluruh aktivitas BUMN yang ada di Aceh. Mari sehat bersama BUMN,” kata Wisnu.

Sementara itu, Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedy Yuswadi mengapresiasi BUMN di Aceh yang menggelar jalan sehat bersama, yang diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, membangun kebersamaan dan juga masyarakat semakin gemar berolahraga untuk menjaga kesehatan.

“Jalan sehat yang diselenggarakan hari ini merupakan kegiatan yang cukup spektakuler, sebab di saat yang sama kegiatan ini juga dilaksanakan di 23 kabupaten/kota di Aceh,” katanya membacakan sambutan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Ia menjelaskan, berolahraga sangat penting dalam kehidupan. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin memahami bahwa olahraga tidak harus yang berat, tetapi jalan sehat atau jogging juga cukup, asalkan dilakukan secara rutin.

“Mudah-mudahan dengan adanya jalan sehat ini kita lebih sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan,” ujarnya.(*)

Follow Berita Mercinews di Google News

 

Sumber: Antara

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top