Pendidikan

Pulang dari Bangkok Pelajar SMA Aceh Peraih Medali Disambut Kalungan Bunga

Foto: dok.istimewa /ajnn

Banda Aceh – Pelajar Aceh peraih Special Award dan Medali Perunggu dari SMAN 7 Banda Aceh dan SMAN 1 Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar disambut kalungan bunga saat tiba di Aceh, pada Jum’at (10/2/2023).

Seperti diketahui, pelajar Aceh kembali mengukir prestasi dengan meraih medali dan Special Award pada ajang Thailand Inventors Day tingkat internasional di Bangkok, Thailand. Ajang ini berlangsung dari 2 sampai 6 Februari 2023 di Gedung Bitec Bang Na, Bangkok.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri yang diwakili Kepala Bidang SMA dan PKLK, Hamdani, bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh-Aceh Besar, Sarwan Joni menyambut par pelajar di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar dengan kalungan bunga.

Hamdani mengatakan, potensi pelajar Aceh sudah banyak teruji dan dikenal di berbagai ajang baik itu nasional maupun internasional dengan meraih berbagai medali, baik itu medali emas, perak, dan perunggu.

Baca Juga:  Penghargaan Adipura Diarak Keliling Kota Banda Aceh

Ini prestasi yang membanggakan. Banyak pelajar kita selain mampu meraih medali di tingkat nasional bahkan hari ini dibuktikan mampu berprestasi di tingkat internasional,” kata Hamdani.

Harapannya, melalui pembinaan dari kepala sekolah, dewan guru, cabang dinas, SMA dan SMK khususnya akan mampu bersaing diajang bergengsi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 7 Banda Aceh, Erlawana yang ikut mendampingi siswanya menyampaikan, sekolahnya mengirimkan dua tim masing-masing untuk mengikuti event internasional di Bangkok.

“Tim pertama dari SMAN 7 Banda Aceh diketuai Zahratul Dwi Safrina, beranggotakan, M Atha Zaki Sauqi, Rahel Fazillah, Abdi Reda Wira Pratama, Balqis Nabilah Putri, Amira Latifa dan Galuh Iindah Wulandari,” sebutnya.

Kemudian tim kedua ini diketuai, Omar Mukhtar dan anggota Anzir Lamalif Ramadhan, Muhammad Daffa Putra Safrika, Rafqa Dhevriansari, Navisa Risky dan Fatila Isma.

Baca Juga:  Mantan Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya jadi tersangka korupsi PT RS Arun

Sedangkan dari SMAN 3 Banda Aceh beranggotakan dua orang siswi yakni, Sheika Sarah dan Aisha Dinda Humaira. Sementara Tari Mulyana, Zawil Hija, Aina Nabila, Nisaul Azkiya, Ulfatun Fdhillah, dan Annisa Rafika Hayati adalah anggota tim dari SMA Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar.

“Masing-masing sekolah ikut didampingi satu orang guru pembimbing,” ujarnya. Erlawana menuturkan, dari masing-masing cabang lomba, SMAN 7 Banda Aceh meraih medali perunggu, SMAN 3 Banda Aceh dan SMAN 1 Ingin Jaya juga memperoleh perunggu.

“Untuk Spesial Award, Alhamdulillah diraih dua sekolah yakni, tim SMAN 7 Banda Aceh diberikan oleh Hongkong dan tim SMAN 1 Ingin Jaya Aceh Besar diberikan dari Arab Saudi,” ucapnya.

Disebutkan Erlawana, peserta dalam perlombaan ini diikuti oleh 24 negara dari Benua Asia, Eropa, Amerika dan Afrika. Selah seorang pelajar peraih medali, Tari Mulyana, dari SMAN 1 Ingin Jaya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kepala sekolah dan guru pembimbing yang telah memberikan kesempatan kepada kami ikut lomba di ajang internasional.

Baca Juga:  Tim SAR evakuasi ABK asal Filipina karena sakit di perairan Aceh Besar

“Persaingan di sana sangat ketat, karena diikuti 24 negara dan kendala kami masih kurang dalam menguasai Bahasa Inggris, namun kami tetap percaya diri hingga mampu meraih medali,” ungkap Tari.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top