Pegi Setiawan yang Ditangkap Polda Jabar Tak Kenal Eky dan Vina CIrebon

Minggu, 26 Mei 2024 - 06:33 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pegi Setiawan alias Perong yang ditangkap Polda Jabar karena dinyatakan sebagai DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon. (Arsip Polda Jabar)

Pegi Setiawan alias Perong yang ditangkap Polda Jabar karena dinyatakan sebagai DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon. (Arsip Polda Jabar)

Jakarta, Mercinews.com – Pegi Setiawan yang diamankan dan ditetapkan Polda Jabar sebagai tersangka pembunuhan Vina Cirebon mengaku tak kenal dengan dua korban.

Sebelumnya, Polda Jabar mengamankan Pegi di Bandung pada Selasa (21/5) malam lalu.

Pegi tersebut diduga sebagai Perong yang menjadi pelaku pembunuhan sepasang kekasih di Cirebon pada 2016 silam, Vina dan Rizky alias Eky. Pegi disebut sempat jatuh hati ke Vina dan mengenal Eky sebagai sesama anggota geng motor di Cirebon.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Namun, Pegi yang diamankan Polda Jabar kini malah mengaku tak mengenal dengan kedua korban tewas tersebut.

Demikian diungkap Kuasa Hukum Pegi, Sugianti, usai berkomunikasi langsung dengannya. Menurut Sugianti, Pegi yang ditangkap Polda Jabar itu tidak melakukan aksi pembunuhan terhadap Vina dan Eky pada 2016 lalu.

Foto: Korban pembunuhan  Sepasang Kekasih Vina Dewi Arsita Atau Vina Cirebon  (16) dan Muhammad Rizky atau Eki (16) di Cirebon pada  2016,  8 Tahun silam di bunuh Oleh geng Motor

“Saya sudah bicara langsung dengan Pegi. Saya nanya, ‘kamu bener melakukan?, tidak bu, saya tidak melakukan’,” kata Sugianti menirukan percakapannya dengan Pegi, Kamis (23/5) malam.

Baca Juga:  AS akan jatuhkan sanksi terhadap perusahaan Tiongkok yang memasok chip ke Rusia

Saat bertemu dengan Pegi, Sugianti bahkan menegaskan kliennya tak mengenal Vina dan Eky. Hal itu disampaikan Pegi saat ditemui di Mapolda Jabar.

“Tidak kenal, dia bilang tidak kenal. Kemarin juga saat di Polda, ‘kamu bener, enggak kenal sama Eky?’. Katanya enggak kenal,” kata Sugianti menirukan percakapannya dengan Pegi.

Selain itu, kepada ibu kandungnya, Pegi Setiawan yang dianggap sebagai salah satu DPO oleh penyidik Polda Jabar itu mengaku tidak pernah melakukan aksi pembunuhan terhadap Vina dan Eky.

“Di Polda waktu saya mau pulang saya bilang, ‘Nang (nak) yang sabar, ini ujian kamu. Kamu melakukan (pembunuhan) enggak?’, ‘Nggak mah, saya niat kerja buat nafkahin adik-adik saya’,” kata Kartini menirukan percakapannya dengan Pegi Setiawan, Kamis malam lalu.

Usai mendengar ucapan dari sang anak, Kartini pun meyakini jika Pegi Setiawan tidak terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap Vina dan Eky.

Percakapan penuh haru pun terjadi saat Kartini menemui Pegi. Ibu dan anak itu saling melontarkan kalimat penyemangat.

Kartini meminta agar Pegi teguh dalam pendirian jika memang tidak terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap Vina dan Eky yang terjadi pada delapan tahun silam 2016.

Baca Juga:  Erdogan dan Putin bahas situasi di Ukraina, Israel dan Suriah

Polda Jawa Barat buka suara
Polda Jawa Barat pun buka suara soal keaslian sosok Pegi alias Perong. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast mengatakan penyidik Ditreskrimum masih melakukan pendalaman.

“Masih pendalaman,” kata Jules saat dikonfirmasi, Kamis (23/5).

Saat ditanya apakah yang didalami penyidik itu terkait dengan keaslian identitas Pegi. Jules hanya menjawab penyidik masih melakukan proses penyidikan.

Lebih lanjut, Jules hanya menyatakan saat ini Pegi telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, ia menyebut pihaknya belum bisa membeberkan soal jeratan pasal yang dikenakan terhadap Pegi.

“Belum bisa kita sampaikan,” ujarnya.

Sehari sebelumya, Jules mengatakan berdasarkan informasi terakhir yang didapatkan polisi, Pegi bekerja menjadi seorang kuli bangunan sebelum dilakukan penangkapan.

“Sejak semalam, kami dari Polda Jabar dibantu tim dari Bareskrim Polri berhasil mengamankan satu orang terduga tersangka yang di-DPO-kan atas nama Pegi alias Perong. Atau yang saat ini didapatkan identitas namanya Pegi Setiawan, seorang warga Cirebon yang ditangkap di Bandung,” katanya, Rabu (22/5).

Baca Juga:  Spanyol vs Prancis, Tim Matador Unggul 2-1 di Babak Pertama

“Jadi Pegi ini yang kita DPO-kan, namanya Pegi Setiawan. Informasi terakhir yang kami dapatkan, yang bersangkutan bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung sehingga kami tangkap di Bandung,” tambah Jules.

Ciri-ciri 3 DPO pembunuhan Vina Cirebon
Sebelumnya, ciri-ciri Pegi sudah disebar Polda Jabar bersama 2 DPO dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Saat disebar ciri-cirinya oleh Polda Jabar, Pegi alias Perong diperkirakan saat ini berusia 31. Perawakannya kecil, dengan tinggi badan 160 sentimeter, rambut kriting dan kulit hitam.

Kemudian Andi saat ini diperkirakan berumur 31 juga. Dia memiliki tinggi badan 165 sentimeter, berbadan kecil, rambut lurus dengan kulit hitam. Sementara Dani diperkirakan sekarang berumur 28. Ia memiliki tinggi 170 sentimeter, dengan ukuran badan sedang, rambut kriting dan kulit sawo matang.(*)

Sumber Berita : CNN Indonesia

Berita Terkait

Menteri AHY ungkap kasus mafia tana senilai Rp3,41 triliun di Jawa Tengah
Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Aceh resmi Dimulai
Amrullah Jabat sebagai PJ Bupati Aceh Timur
Pj Wali Kota dan Bunda PAUD Sabang tinjau hari pertama masuk sekolah
Operasi Patuh Seulawah 2024 di Mulai, Sekda Sulaimi Hadiri Apel Pasukan di Aceh Besar
Illiza persiapan PON Aceh-Sumut lebih siap dibanding persiapan PON di Papua
Haji Uma Bantu Biaya Pendampingan Pasien Anak Aceh Timur di Rujuk ke RSUDZA
Pemkot Makassar latih 1.500 remaja masjid ciptakan program kreatif dan inovatif
Berita ini 28 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 17:19 WIB

Menteri AHY ungkap kasus mafia tana senilai Rp3,41 triliun di Jawa Tengah

Senin, 15 Juli 2024 - 16:17 WIB

Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Aceh resmi Dimulai

Senin, 15 Juli 2024 - 16:04 WIB

Amrullah Jabat sebagai PJ Bupati Aceh Timur

Senin, 15 Juli 2024 - 15:36 WIB

Operasi Patuh Seulawah 2024 di Mulai, Sekda Sulaimi Hadiri Apel Pasukan di Aceh Besar

Minggu, 14 Juli 2024 - 12:22 WIB

Illiza persiapan PON Aceh-Sumut lebih siap dibanding persiapan PON di Papua

Berita Terbaru

Foto: Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana resmi membuka Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Aceh/ (Mercinews/Pemerintah Aceh)

Daerah

Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Aceh resmi Dimulai

Senin, 15 Jul 2024 - 16:17 WIB

Amrullah Pengambilan Sumpah jabatan sekaligus Pelantikan ini berlangsung di Anjong Mon Mata, Gubernur Aceh, Minggu 14 Juli 2024. pukul 11.00 / (Mercinews/ Pemerintah Aceh Timur)

Daerah

Amrullah Jabat sebagai PJ Bupati Aceh Timur

Senin, 15 Jul 2024 - 16:04 WIB