Politik

Partai Bulan Bintang Aceh Ajak Tokoh Agama Berpolitik

Foto: pertemuan dengan sejumlah pengurus DPC Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Banda Aceh, Mercinews.com – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh, Erly Hasyim, melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus DPC Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Pertemuan itu juga didampingi oleh Sekwil Zulmahdi Hasan serta Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PBB Aceh, Abu Muhammad Yus.

Dalam pertemuan tersebut Ketua DPW PBB Aceh, mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader untuk terus bergerak dan melakukan pemetaan menghadapi Pemilu 2024.

“Saya berharap seluruh kader dan pengurus mampu memetakan peta politik kita menghadapi Pemilu nanti,” ucap Erly Hasyim di Banda Aceh, Minggu, (5/ 2/2023). Seperti dilansir Harianrakyataceh

Apapun sistemnya saat Pemilu nanti, kata Erly Hasyim, harus sudah benar-benar siap dan siap bersaing serta mengajak ikut serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan aktifis untuk bergabung ke Partai Bulan Bintang.

Baca Juga:  Real Count KPU 10:30: Data Masuk 51%, Prabowo Masih Unggul dengan 56,85%

Selain itu, lanjutnya, pengkaderan juga terus dilakukan di berbagai daerah, Kader-kader terbaik partai baik itu dari Lhokseumawe maupun Aceh Utara, harus mampu maju dan bersaing di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PBB Lhokseumawe, T Arahman Ansari juga menyampaikan, kesiapan pengurus di DPC Lhokseumawe untuk menyambut Pemilu.

Kami DPC Lhokseumawe sudah siap menyambut Pemilu 2024 dengan caleg-caleg yang berasal dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan kader-kader terbaik kami lainnya,” terangnya.

Hal senada juga diucapkan Ketua DPC PBB Aceh Utara, Abdul Munir. Ia menyatakan kesiapan Aceh Utara untuk kemenangan di Pemilu 2024.

Ketua DPC PBB Aceh Utara, menyampaikan kesiapan mereka dalam perekrutan caleg-caleg potensial yang akan maju untuk DPRA dan DPRK.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PBB Aceh, Abu Muhammad Yus juga menyampaikan pentingnya umat Islam berpolitik, karena politik adalah medan perjuangan umat.

Baca Juga:  Kedatangan Capres Prabowo ke Aceh Disambut Spanduk Minta Copot Kepala BP2JK Aceh

Menurut Abu Yus, ibadah setelah salat adalah politik. “Yang dilakukan Rasulullah pertama membangun masjid setelah itu Rasulullah membangun negara,” ujarnya.

Selain pengurus DPW, DPC dan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PBB Aceh, hadir juga sekretaris Bappilu DPW PBB Mismaruddin Sofyan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top