Umum

Warga Aceh Tamiang Yang Hilang di Laut saat mencari kayu Ditemukan Meninggal

Jasad korban saat dievakuasi ke rumah duka. Foto: untuk AJNN.

Aceh Tamiang, Mercinews.com – Muhammad Yunus (55) warga Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang yang tenggelam di laut dua hari lalu, ditemukan meninggal dunia, Kamis, 16 Maret 2023.

“Jasad korban ditemukan di pinggir pantai atau sekitar 2 Kilometer dari lokasi awal korban tenggelam,” kata Kapolres Aceh Tamiang melalui Kapolsek Bendahara AKP Tarmidi.

Korban ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB oleh tim Basarnas dan masyarakat. Hari ini hari ke-tiga setelah tenggelam pada, Selasa 14 Maret 2023.

Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah duka di Desa Seuneubok Aceh,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, keluarga korban sudah ikhlas atas kejadian tersebut dan tidak mau melakukan visum et refertum(VER) dengan melampirkan surat persetujuan dari keluarga yang diketahui oleh datok penghulu (Kepala desa) Seuneubok Aceh.

Baca Juga:  Harimau sumatra terkam sapi warga Aceh Timur

“Hasil penemuan dan olah TKP yang dilakukan oleh team, dapat disimpulkan bahwa korban meninggal dunia akibat tenggelam di laut karena botr yang digunakan korban karam atau tenggelam karena cuaca di seputaran TKP mendung dan ombak besar,” pungkas Kapolsek.

Seperti diberitakan sebelumnya, M. Yunus (55) warga Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan tenggelam lalu hilang di laut setelah boat kayu yang ditumpanginya karam, Selasa, 14 Maret 2023.

Insiden naas tersebut terjadi di Kuala Penaga Lama, Desa Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kapolsek Bendahara AKP Tarmidi yang dikonfirmasi AJNN, waktu itu mengatakan, sekira pukul 07.00 WIB korban bersama seorang temannya yaitu Edi Santoso pergi mencari kayu bakau (manggrove) menggunakan boat terbuat dari kayu. Keduanya berangkat dari Desa Tengku Tinggi Kecamatan Bendahara menuju ke muara Desa Kuala Penaga.

Baca Juga:  Mayat yang ditemukan tergeletak di Jalan Lintas Nasional Lhokseumawe Terungkap

“Sekira pukul 09.00 WIB boat yang ditumpangi korban karam diduga dihantam ombak besar,” kata Kapolsek.

Edi Santoso berhasil diselamatkan oleh nelayan warga Desa Kuala Penaga yang melintas dilokasi boat tenggelam. “Sementara korban M. Yunus tenggelam lalu hilang,” sebut Kapolsek.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top