Ekonomi

Lokasi penukaran uang lebaran di Banda Aceh dan Aceh Besar

Masyarakat sedang memperlihatkan uang yang akan ditukarkan di mobil kas keliling Bank Indonesia di kawasan Pasar Peunayong , Banda Aceh, Selasa (ANTARA/M Ifdhal)

Banda Aceh, Mercinews.com – Masyarakat di Banda Aceh dan sekitarnya mulai mengantre untuk memanfaatkan layanan penukaran uang di mobil kas keliling milik Bank Indonesia yang mulai melayani penukaran uang pecahan kecil (UPK) di pasar Peunayong Banda Aceh, Selasa (28/3/2023).

“Kehadiran mobil kas keliling milik Bank Indonesia ini khususnya sangat membantu kami untuk menukarkan UPK persiapan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah,” kata Muhammad Isa warga Beurawe Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dengan adanya mobil kas keliling tersebut dirinya tidak perlu lagi harus mengantri di bank untuk mendapatkan uang pecahan yang nantinya akan diberikan kepada cucu dan keluarga terdekat saat lebaran tiba.

Muhammad Isa menyebutkan dirinya menukarkan uang pecahan dari Rp2 ribu, Rp5 ribu dan Rp10 ribu untuk persiapan lebaran Idul Fitri 2023.

Baca Juga:  Selama Ramadhan Penjual Kelapa Muda di Aceh bisa Raup Jutaan Rupiah Per Hari

Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh menyiapkan uang tunai Rp4 triliun dalam menghadapi Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di daerah setempat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan uang pecahan besar dan kecil karena BI Aceh telah menyiapkan uang secukupnya,” kata Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh Rony Widijarto P di Banda Aceh.

Ia mengatakan untuk penukaran uang, BI Aceh bekerja sama dengan perbankan, BPRS dan PT Pos Indonesia dengan membuka layanan penukaran uang yang tersebar di 47 jaringan kantor cabang dari 13 perbankan syariah, 2 BPRS dan 1 PT Pos Indonesia di wilayah kerja KPw BI Provinsi Aceh yang dimulai dari periode 28 Maret sampai 18 April 2023.

Lebih rinci ia menjelaskan layanan mobil kas BI akan melayani penukaran uang di Banda Aceh dan Aceh Besar dengan lokasi yakni 29 Maret di Pasar Keutapang, 30 Maret Pasar Lambaro, 3 April di Kantor Wali Kota Banda Aceh, 4 April Kantor Gubernur Aceh, 5 April Darussalam, 6 April Pelabuhan Ulee Lheu dan 10 sampai 20 April di Mall Barata Banda Aceh.

Baca Juga:  Gerai Kedua di 2023, Kami, Resmikan Butik di Trans Studio Mall Cibubur

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top