Kecelakaan

Laka Lantas di Aceh Timur melibatkan tiga Mobil, 8 Orang Dilarikan ke RS

Kecelakaan ganda jalan Lintas Medan – Banda Aceh, Gampong Alue Bugeng, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Senin (15/4/2024). / Foto Serambi

IDI, Mercinews.com – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) ganda yang melibatkan tiga kendaraan terjadi jalan Lintas Medan – Banda Aceh, Gampong Alue Bugeng, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Sebabkan delapan orang luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit (RS).

Kasatlantas Polres Aceh Timur Ipti Eko Suhendro, menerangkan kejadian nitubterjadi pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul 07.30 WIB.

Laporan kepolisian, kecelakaan bermula ketika sebuah Toyota Hiace yang dikemudikan oleh seorang Muhammad (44), melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan.

Pada saat yang sama, sebuah Toyota Kijang Innova yang dikemudikan oleh seorang karyawan
Bernama Annuri Teguh Stio (34) melaju dari arah berlawanan.

Di belakang Toyota Hiace, mengikuti jalur yang sama, terdapat sebuah Suzuki Ertiga yang dikemudikan oleh seorang pedagang bernama Indrawan (55),” ujarnya.

Baca Juga:  Pria Pengangguran di Aceh Berzina dengan Gadis SMA Sudah 30 kali Lebih

Sampai di tikungan tajam, Toyota Hiace melebar ke kanan dan masuk ke jalur Innova, yang mengakibatkan tabrakan frontal.

Suzuki Ertiga yang berada di belakang tidak dapat menghindar dan menabrak bagian belakang Hiace.

Akibat kejadian ini, Toyota Hiace mengalami kerusakan parah di bagian depan, belakang, dan samping kanan. Innova dan Ertiga juga mengalami kerusakan di bagian depan.

“Dari kejadian ini, dilaporkan terdapat delapan orang luka-lukandan harus dilarikan ke rumah sakit, Kerugian materi diperkirakan mencapai 70 juta Rupiah, ” paparnya.

. Kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengecek kondisi korban. Identitas korban dan pengemudi telah dicatat dan dilaporkan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kecelakaan ini menjadi pengingat akan pentingnya kehati-hatian saat berkendara, terutama di jalan menikung apalagi di saat arus balik mudik, karena volume lalu lintas meningkat

Baca Juga:  Anak Balita terbakar gara-gara kipas angin di Idi Rayeuk Aceh Timur

“Kami mengimbau para pengemudi untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengemudi dengan kecepatan yang aman,” paparnya.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top