Gaya Hidup

Bu Siti Gantian Layani 2 Suami, Ketua MUI: Hukum Poliandri Tidak Sah haram

Bu Siti Gantian Layani 2 Suami, Sumber : Tangkapan Layar YouTube/Ki Bungsu Kawangi.)

Mercinews.com – Siapa yang tidak kenal Bu Siti, bahkan beritanya terdengar luas ke berbagai daerah. Wanita muda ini nekat melakukan praktik Poliandri dan bahkan mereka tinggal serumah.

Meski serumah, kedua suaminya malah akur dan setia, tanpa ada rasa cemburu sedikitpun. Apalagi Kedua suaminya juga masih muda, yang pertama bernama Abdul dan yang kedua bernama Somad.

Keharmonisan antara ketiganya tidak diragukan. Kedua suami Bu Siti tidak pernah ada rasa cemburu, bahkan terlihat akur.

Dalam melayani Pak Somad dan Pak Abdul, Bu Siti, seorang pelaku poliandri, mengungkap rahasia. Saat kedua suaminya bertanya, Bu Siti memberikan penjelasan tentang resep khusus yang dia gunakan untuk melayani mereka.

Dia mengatakan dia mandi kembang setiap malam dengan air dingin sebelum berhubungan badan. Meski hidup serumah, Bu Siti tidak pernah tidur bareng dalam satu kamar bertiga.

Baca Juga:  Tradisi 'boh gaca' bagi pengantin baru di Aceh

Setiap malam teh bergiliran gitu. Yang satu udah tidur, yang satu belum. Jadi gitu. Enggak pernah (tidur bareng), kalo bareng teh gimana atuh tidurnya,” jelas Bu Siti. Dalam melayani Pak Somad dan Pak Abdul, Bu Siti, seorang pelaku poliandri, mengungkap rahasia.

Saat kedua suaminya bertanya, Bu Siti memberikan penjelasan tentang resep khusus yang dia gunakan untuk melayani mereka. Dia mengatakan dia mandi kembang setiap malam dengan air dingin sebelum berhubungan seks.

“Masa malem-malem mandi pake air dingin, pake kembang juga,” ujar Pak Abdul menceritakan heran.

“Kan harus mandi dulu atuh, kalo mau begitu mah,” ujar Ibu Siti membantah pertanyaan suaminya. “Harus pake kembang?,” tanya Pak Abdul menegaskan. “Iya, harus itu mah,” tukas Bu Siti.

MUI Tegaskan Poliandri Haram MUI bahkan menyatakan bahwa Poliandri haram hukumnya.

Baca Juga:  Di Idi Kasus Istri gugat cerai Suami meningkat di pertengahan Maret 2023

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah Cholil Nafis menegaskan bahwa praktik perempuan bersuami dua atau poliandri haram dalam ajaran Islam. Cholil menjelaskan bahwa Poliandri haram dan pernikahan yang terjadi pada suami yang kedua hukumnya tidak sah.

Cholil menegaskan bahwa sesuatu yang haram pasti berdosa karena bertentangan dengan ajaran Islam. Sontak kisah itu disorot Islam yang secara tegas melarang wanita memiliki suami lebih dari satu. Hal tersebut telah disebutkan dalam Al-Quran An-Nisa: 24 yang artinya;

Dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu.

Dan, dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari istri-istri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina. Maka, istri-istri yang telah kamu nikmati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya (dengan sempurna), sebagai suatu kewajiban.

Baca Juga:  Cerita Wanita India Nikahi 5 Pria Bersaudara, Tidur Berenam dalam 1 Kamar

Dan, tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu. Sesungguhnya, Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (QS. An-Nisa: 24). []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top