Hukum

Istri napi tertangkap selundupkan sabu dalam tahu goreng di Lapas Blangpidie

Foto: Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Aceh Barat Daya ditangkap petugas bawa dua paket sabu/Foto/Antara

Blangpidie, Mercinews.com- Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, ditangkap petugas karena diduga menyelundupkan dua paket narkoba jenis sabu di dalam tahu goreng ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II-B Blangpidie.

Kepala Lapas kelas II-B Blangpidie Akhmad Widodo di Blangpidie, Minggu,(12/3) mengatakan ibu rumah tangga yang membawa narkoba jenis sabu ke lapas itu berinisial AY (45), warga Desa Rambong Kecamatan Setia.

Pelaku adalah istri seorang narapidana berinisial TM, ditangkap petugas saat mengantarkan tahu goreng untuk suaminya di dalam Lapas kelas II-B Blangpidie pada Sabtu (11/3/2023).

“Sabu yang dimasukkan ke dalam tahu goreng itu hendak diantarkan kepada TM, seorang narapidana di dalam lapas yang tidak lain suaminya sendiri,” ungkapnya

Awalnya jelas dia, dua petugas pengamanan pintu utama (P2U) bernama Renold Zifa Muntasir dan Fahrul Juliansyah, melakukan pemeriksaan terhadap barang milik pelaku yang hendak dikirimkan ke dalam lapas.

Baca Juga:  Pihak Perempuan AG Muncul, Angkat Bicara soal Kasus Mario Dandy

Adapun barang yang dibawa ibu paruh baya itu untuk diberikan pada suaminya di dalam lapas merupakan makanan ringan jenis tahu goreng.

Kemudian saat pemeriksaan makanan berlangsung, petugas menemukan dua paket sabu dibalut di dalam tahu goreng dengan berat sekitar 2 gram.

“Saat kita mintai keterangan awal, pelaku mengaku barang haram tersebut dibawa ke dalam lapas atas permintaan suaminya,” katanya.

Kemudian ibu rumah tangga itu bersama barang bukti narkoba jenis sabu diserahkan pada Polres Abdya untuk di proses hukum lebih lanjut.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top