Daerah

4 Rumah Warga Terbakar di Sorong rata dengan tanah

Susana empat rumah warga di Kota Sorong, Papua Barat Daya yang terbakar, Kamis (16/3/2023). (FOTO ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu)

Sorong, Mercinews.com – Kebakaran rumah terjadi di Jalan Danau Tigi, Kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (16/3/2023) pukul 13.00 WIT. Total ada empat rumah warga yang terbakar hingga rata dengan tanah.

Salah satu pemilik rumah Hasma Kaimudin menceritakan, awal kebakaran berasal dari arah rumah tetangganya.

Lalu saya mendengar orang berteriak di luar rumah. Saya kemudian keluar dan melihat ternyata ada asap mengepul dari rumah sebelah,” katanya, Kamis (16/3/2023).

Menurutnya, karena kondisi bangunan keempat rumah saling menyambung, kobaran api dengan cepat merambat. Hasma pun langsung masuk ke dalam rumah dan berupaya menyelamatkan barang berharga miliknya.

Begitu saya melihat rumah sebelah terbakar, saya masuk dan selamatkan barang berharga,” katanya.

Dia mengaku dalam kondisi tak terduga tersebut tidak bisa berbuat banyak. Dia hanya bisa pasrah menerima musibah tersebut.

Saya berusaha untuk siram menggunakan gayung tapi tidak bisa,” ucap Hasma.

Informasi diperoleh, kobaran api diduga berasal dari salah satu rumah warga yang sudah lama tidak ditempati. Kemudian rumah tersebut dialihfungsikan sebagai tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM).

Sesaat kemudian, petugas pemadam kebakaran dan sejumlah mobil tangki air berjejer di area tersebut melakukan penyiraman keempat rumah. Namun bangunan yang sebelumnya berdiri kokoh, tampak seketika rata dengan tanah.

(m/c)

Sumber: Antara

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top