Peristiwa

Suami bakar rumah istri di Pidie, pelaku ditangkap Polisi

ilustrasi@ Foto Bakar rumah

Pidie, Mercinews.com – Personel gabungan Opsnal Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Pidie, Aceh menangkap pria berinisial SA (39) yang diduga membakar satu unit rumah permanen milik istrinya, Aminah Binti Kasem (40) di wilayah setempat.

“Pelaku sudah kita amankan saat berada di rumah kerabat istrinya di Gampong Mee Kecamatan Batee Kabupaten Pidie,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali di Pidie, Selasa (2/4/2024).

Ia menjelaskan pembakaran rumah Aminah tersebut terjadi pada Selasa (19/3) di Gampong Mee Batee dan setelah dilakukan pengejaran akhirnya pelaku ditangkap.

Kapolres mengatakan tersangka SA saat ini sudah ditahan di Mapolres Pidie. Akan tetapi sejauh ini untuk penyebab pelaku membakar rumah tersebut belum diketahui karena masih dalam penyelidikan.

“SA kita amankan dan sejauh ini masih kita dalami dan penyelidikan lebih lanjut terkait kronologi kejadian,” ujarnya.

SA merupakan seorang pekerja swasta dari Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, dan lalu menikah dengan Aminah Binti Kasem, dan mereka tinggal bersama di Gampong Mee Kecamatan Batee.

“SA selama ini bersama Aminah menempati rumah yang dibakar tersebut yang diperoleh dari suami pertamanya Aminah,” katanya.

Atas perbuatannya, SA sementara dikenakan pasal 187 KUHP yang mana barang siapa dengan sengaja menimbulkan kebakaran, ledakan atau banjir.

“Pelaku terancam dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun,” kata AKBP Imam Asfali. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top