Umum

PJ Bupati Pidie Hadiri Ekspedisi Ke Makam Tgk Chik Di Pasi

Makam Tgk Chik Di Pasi di pidie

Pidie, Mercinews.com – Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., menghadiri acara ekspedisi ke makam Teungku Chik di Pasi Tambon bersama sejumlah pemuda dan para pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang tergabung dalam Kaukus Pemuda Pidie.

Adapun ekspedisi dengan jarak tempuh lebih kurang 1,8 Km dari Gampong Kulee, Kecamatan Batee ini Pj Bupati bersama rombongan turut melakukan zikir dan do’a bersama di tempat bersejarah peninggalan Sultan Iskandar Muda itu.

“Dengan melakukan zikir dan do’a semoga kegiatan kita ini dapat membawa berkah serta memberikan pahala kepada ulama-ulama yang terdahulu,” demikian sampai Pj Bupati Pidie, Minggu (19/03/2023) di Pantai Lhok Mon, Gp. Kulee Batee.

Mujiburrahman, selaku Koordinator Ekspedisi mengatakan, ekspedisi ini sebagai upaya membuka akses baru menjangkau makam ulama besar yang pernah sangat masyhur pada pertengahan abad 18 M, beliau berasal dari Istambul, Turki (Tambon; pelafalan lazim orang Aceh).

“Kita perlu mengetahui bagaimana beliau mengembangkan Islam di Aceh, ekspedisi sebagai medium awal merawat situs itu,” katanya.

Selain penguat silaturrahmi sesama anggota Kaukus dalam menyatukan persepsi memajukan Pidie kedepan, ekspedisi ini juga untuk melestarikan situs tersebut dan merenovasi kembali tempat bersejarah ini.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top