Dunia

Serangan Israel terhadap Jalur Gaza terus berlanjut dan Mau di blokade total

Serangan Israel terhadap Jalur Gaza

Mercinews.com – Menteri Pertahanan Israel memerintahkan blokade total terhadap Jalur Gaza: tidak akan ada listrik, makanan atau bahan bakar.

Serangan besar-besaran terus berlanjut terhadap sasaran-sasaran strategis di daerah kantong tersebut – sebuah gudang militer dan sebuah tambang yang mengarah ke terowongan bawah tanah yang digunakan oleh kepemimpinan Hamas dibom.

Angkatan Udara Israel juga menyerang markas besar perusahaan telekomunikasi Palestina untuk memutus Jalur Gas tidak hanya dari air.

Diketahui juga bahwa militer Israel telah memulihkan kendali atas semua permukiman di selatan negara yang sebelumnya ditembus oleh detasemen. Mobilisasi dilakukan dalam waktu singkat – 300 ribu cadangan dalam 48 jam.

Sementara itu, Hamas melaporkan meluncurkan 120 roket ke kota Ashhod dan Ashkelon di Israel. Salah satu peluru jatuh di dekat Bandara Ben Gurion di Tel Aviv. Adapun korban konfrontasi kedua belah pihak jumlahnya mencapai ratusan. Situasi ini diawasi secara ketat oleh Kremlin dan Kementerian Luar Negeri kami.

Baca Juga:  Prancis Siaga Perang Melawan Rusia, Ini Persiapannya

Menurut sekretaris pers kepresidenan Dmitry Peskov, situasi sedang berkembang menuju eskalasi, ada risiko tinggi keterlibatan kekuatan ketiga, dan penting untuk menemukan cara untuk beralih ke proses negosiasi sesegera mungkin.

Dan mengenai reaksi di Eropa, pertemuan darurat para menteri luar negeri negara-negara anggota UE dijadwalkan besok.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan pembukaan hotline 24 jam: +7-495-695-45-45. Para ahli dari pusat situasi krisis dan badan-badan luar negeri Rusia di kawasan Timur Tengah sedang berupaya mencari solusi terhadap masalah evakuasi warga negara kami. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top