Daerah

Satlantas Bireuen Pasang Lampu di Trotoar dan KTL, Untuk Cegah Kecelakaan

Jajaran Satlantas Polres Bireuen bersama DLHK Bireuen, Rabu (8/5/2024), memasang lampu jalan di ruas jalan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).

Bireuen, Mercinews.com – Sejumlah lampu jalan pada taman dan trotoar di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) sebagian mati atau tidak berfungsi sehingga dikhawatirkan mendatangkan musibah kecelakaan lalu lintas.

Untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan juga ketertiban, jajaran Satlantas Polres Bireuen bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bireuen, Rabu (8/5/2024), memasang lampu taman yang mati atau tidak berfungsi.

Pemasangan lampu tersebut sebagai salah satu upaya guna mengantisipasi rawan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, SH, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Mulyadi, SH kepada Serambinews.com mengatakan, sejumlah anggota Satlantas antara lain Ipda Sufyani, Bripka Safrizal, SH, Bripka M Ichsan, dan Briptu M Syauki turun bersama para pegawai DLHK Bireuen melihat sejumlah lampu jalan di kawasan tertib lalu lintas yang sudah tidak berfungsi.

Baca Juga:  Isu Terima Rp500 Juta Untuk Hentikan Kasus Dugaan Korupsi PT BPRS, Ini Kata Kejari Bireuen

Kegiatan bersama tersebut berupa pemasangan lampu di sepanjang jalan trotoar atau KTL.

Tujuan pemasangan lampu jalan demi mencegah terjadinya laka lantas, mudah-mudahan dengan kita memasang lampu di sepanjang jalan kawasan tertib berlalu lintas, ke depannya tidak terjadinya laka lantas,” ujarnya.

Selain itu bisa menurunkan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Bireuen dan juga mengimbau masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas.

“Bagi pengendara roda dua agar selalu menggunakan helm pagi siang dan malam, dan pengguna roda empat agar selalu memakai sabuk pengaman demi keselamatan bersama,” imbau Kasat Lantas.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top