Peristiwa

Rumah Terbakar di Banda Aceh, Uang Rp 150 Juta Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah yang terbakar di Banda Aceh (Foto : Dok. BPBA).

Banda Aceh, Mercinews.com – Satu unit rumah dua lantai yang terletak di jalan Singah Mata Gampong Suka Ramai, Kecamatan Baiturahman, Banda Aceh hangus terbakar pada Kamis, 16 Maret 2023.
Dalam musibah tersebut, uang sebesar Rp150 juta milik pemilik rumah dilaporkan ikut hangus terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, menyebutkan akibat kebakaran tersebut membuat kondisi rumah rusak berat dan banyak barang berharga tak dapat diselamatkan.

Selain rumah, api juga membakar uang sebesar Rp150 juta,” kata Ilyas, dalam laporan tertulisnya.

Adapun korban yang terdampak, kata Ilyas, yaitu Maulidarman (52), ia merupakan pekerja swasta yang merupakan warga Provinsi Riau, Pekan Baru.

Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah dua lantai di Banda Aceh hangus terbakar, Kamis, 16 Maret 2023. Rumah tersebut terletak di jalan Singah Mata Gampong Suka Ramai, Kecamatan Baiturahman.

Rumah yang terbakar di Banda Aceh (Foto : Dok. BPBA).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat mengatakan pihaknya menurunkan 7 unit armadam pemadam untuk menjinakkan api.

Baca Juga:  Spanduk Tolak Revisi UUPA Berkibar di Berbagai Lokasi di Banda Aceh

Informasi kebakaran tersebut, kata Hidayat diterima via telepon darurat sekitar pukul 10.00 WIB.

Mendapatkan Informasi tersebut, kata dia, DKPP langsung menugaskan petugas piket bergerak ke lokasi dengan mengerahkan 3 unit armada pemadam dari pos induk dan 4 unit armada dari pos pembantu.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting arus listrik dari belakang rumah. Tidak ada korban jiwa, rumah dalam keadaan kosong,” pungkas Hidayat.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top