Olahraga

Pemain Timnas U-20 Kompak Sindir yang menolak kehadiran Israel di Indonesia

Timnas Indonesia U-20 pada laga terakhir pemusatan latihan di Turki, Minggu (13/11/2022) malam WIB (c) PSSI

Jakarta, Mercinews.com – Pemain Timnas Indonesia U-20 kompak menyindir Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster buntut Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kata-kata bernada sindiran itu disampaikan melalui akun Instagram masing-masing pemain. Mereka kompak mengucapkan ‘Terima Kasih’ untuk pihak-pihak yang menolak Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia karena kehadiran Israel.

Melalui unggahan Instagram Stories, pemain Timnas Indonesia U-20 Frezy Al Hudaifi mengungkapkan kekecewaan karena Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

Cuma piala dunia, cuma sepak bola kata orang yang enggak ngerti apa-apa dan enggak memikirkan nasib orang-orang yang mencari rezeki di sepak bola. Terima kasih, Pak,” tulis Frezy.

Hal senada disampaikan oleh kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi. Ia juga mengucapkan ujaran bernada sindiran kepada pihak yang menolak turnamen junior level dunia tersebut.

Baca Juga:  Kenapa Palestina Tidak Mencak-mencak Timnas Israel U-20 Main di Indonesia?

“Hanya sekadar mimpi. Terima kasih pak,” tulis Cahya.

Begitu juga dengan Aditya Arya Nugraha dan Frengky Missa. Mereka sama-sama kecewa karena Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan di negeri sendiri.

“Terima kasih, Pak,” tulis Aditya dan Frengky.

Sebelumnya, FIFA menyatakan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dalam pernyataan resmi pada Rabu (29/3) malam. Alasan ‘situasi terkini’ di Indonesia menjadi dasar dari pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Pemain Timnas U-20 Kompak Sindir yang menolak kehadiran Israel di Indonesia.

Diketahui yang menolak, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terang-terangan menentang keberadaan Israel di Piala Dunia U-20 2023. Padahal, dua kota di provinsi tersebut (Solo dan Gianyar) sedianya akan menjadi tempat digelarnya pertandingan.

Baca Juga:  Tolak Timnas Israel, Massa PA 212 Bakar Bendera Israel Saat Demo di Patung Kuda

Tak hanya itu, beberapa partai politik yang getol memberikan penolakan yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka kompak menolak timnas Israel tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Sementara dari ormas, ada Front Pembela Islam (FPI), Aliansi Solo Raya, Medical Emergency Rescue Committe (MER-C), KNPI, Aqsa Working Group, sampai Komite Indonesia untuk Solidaritas Dunia Islam (KISDI).

Mantan Ketum PBNU Said Aqil Siroj menolak kedatangan Timnas Israel untuk bermain di Piala Dunia U-20 di Indonesia. Said Aqil mengklaim banyak ulama yang ikut menolak.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top