Daerah

Pekerjaan RTLH di Gampong Alu Manggota Hampir Rampung

Foto : Rumah Arjunawati hampir rampung dikerjakan oleh prajurit TMMD Kodim ke-119 (Jimy pratama/Mercinews.com)

BLANGPIDIE (MERCINEWS.COM) – Pekerjaan bedah rumah tidak layak huni milik janda di Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tinggal finising.

Renovasi rumah tidak layak huni ini dilakukan lewat program TMMD Kodim 0110 Abdya ke-119. Pengerjaannya dilakukan langsung oleh TNI dari Kodim setempat bersama masyarakat dan dikerjakan mulai Minggu, 2 Maret 2024.

Arjunawati sebagai penerima manfaat mengaku tidak bisa berkata-kata atas apa yang diterima keluarga. Menurutnya, perhatian pihak Kodim dan pemerintah lewat kegiatan TMMD ini kepada keluarganya sangat luar biasa.

“Tentu saya dan keluarga tidak mampu membalasnya. Hanya doa yang selalu kami panjatkan semoga dibalas Allah dengan setimpal,” kata Arjunawati, Minggu, (17/03)

Dia berujar, selama ini dirinya dan keluarga memang sangat mengimpikan memiliki rumah yang layak. Untuk membangun sendiri, dirinya mengaku tidak akan terwujud karena penghasilan yang didapat dari bekerja serabutan hanya cukup untuk biaya sehari-hari.

Baca Juga:  Satu Prajurit Kostrad Tewas Baku Tembak dengan KKB di Nduga Papua

“Alhamdulillah dan terimakasih yang tidak terhingga kepada pak Dandim, Pemkab Abdya serta aparatur desa yang telah membantu keluarga kami,” katanya.

Diketahui, kegaiatan TMMD Kodim 0110 Abdya ke-119 tahun ini tidak hanya menyasar kegiatan fisik, namun juga non fisik. Menjelang penutupan kegiatan, semua progres saat ini sudah diambang kesiapan 100 persen. Bahkan, kegiatan non fisik sudah 100 persen selesai.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top