Politik

MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024 Besok, Jusuf Kalla Siap Terima Hasil

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla atau JK di kediamannya JK di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2024).

Makassar, Mercinews.com – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) mengaku siap menerima hasil sengketa Pilpres 2024 yang akan diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK) besok. JK meminta semua pihak untuk menunggu keputusan tersebut.

Hal itu disampaikan JK usai menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) 2024 di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Minggu (21/4/2024). JK tak berbicara banyak soal jadwal putusan MK.

“Ya, kita tunggu aja, kita tunggu,” ujar JK.

Ditanya terkait harapannya soal hasil putusan MK nantinya, JK kembali menjawab dengan ringkas. Namun dia menegaskan akan menerima apapun putusan MK.

“Apapun hasilnya kita terima,” singkat JK sambil berlalu.

Diketahui, MK akan menggelar sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Senin (22/4) pukul 09.00 Wita. Pembacaan putusan ini digelar usai MK melaksanakan serangkaian sidang untuk mendengar gugatan, pemeriksaan saksi dan ahli hingga meminta keterangan dari empat menteri.

Ada dua putusan yang akan dibacakan oleh MK dalam sidang nanti, yakni terhadap permohonan dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Panggilan sudah dikirimkan kepada seluruh pihak, baik perkara nomor 1 dan nomor 2. Panggilannya sama, jam atau pukul 09.00 WIB di ruang sidang pleno,” kata Juru Bicara MK Fajar Laksono, di gedung MK, Jakarta Pusat dilansir dari detikNews, Jumat (19/4).

Fajar mengatakan sidang pembacaan putusan akan dilakukan dalam satu ruangan yang sama. Ia menyebut akan ada dua putusan dari dua perkara.

“Iya ada dua putusan. Digabung di ruang sidang yang sama, dalam satu majelis yang sama,” ujarnya. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top