Dunia

Mantan Presiden AS Donald Trump Terbang ke New York untuk Menyerahkan Diri

Donald Trump (Foto: AFP/CHANDAN KHANNA)

Florida, Mercinews.com – Donald Trump meninggalkan Florida menuju ke New York, Amerika Serikat (AS). Eks Presiden AS itu akan menyerahkan diri menghadapi tuntutan pidana.

Dilansir AFP, Selasa (4/4/2023), Donald Trump menjadi eks presiden Amerika pertama yang didakwa secara pidana.

Dia akan secara resmi didakwa pada Selasa waktu setempat atas uang tutup mulut yang dibayarkan kepada bintang porno selama kampanye pemilu 2016.

Lusinan orang, banyak yang mengibarkan spanduk pro-Trump dan bendera Amerika, berbaris di rute saat iring-iringan mobil Trump melaju dari rumahnya di Florida ke bandara tempat dia menaiki Boeing 757 pribadinya yang bertuliskan namanya di badan pesawat.

Trump terlihat melambai kepada pers ketika dia naik ke pesawat. Trump lepas landas pada Senin siang waktu AS.

“MENUJU KE NEW YORK. BUAT AMERIKA HEBAT LAGI!!!,” Trump memposting di platform media sosialnya, Truth Social, beberapa menit sebelum dia lepas landas pada pukul 1 siang (17.00 GMT).

“WITCH HUNT, karena Negara kita yang dulu hebat akan masuk NERAKA!”

Polisi New York bersiaga tinggi menjelang kedatangan Trump, dengan penjagaan keamanan dan agen Secret Service di luar Trump Tower dan pengadilan pidana tempat dia akan menghadap hakim Selasa sore.

Walikota New York Eric Adams memperingatkan bahwa siapa pun yang memprotes dengan kekerasan selama dakwaan bersejarah Trump akan “ditangkap dan dimintai pertanggungjawaban, tidak peduli siapa Anda.”

“Meskipun mungkin ada beberapa pengacau berpikir untuk datang ke kota kami besok, pesan kami jelas, sederhana: ‘kendalikan dirimu’,” kata walikota dalam konferensi pers, dia menambahkan bahwa tidak ada ancaman khusus dan kredibel.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top