Daerah

Kilang Pertamina di Dumai Meledak, 5 orang Terluka dan Rumah hingga Masjid Rusak

Foto Tangkapan layar

Jakarta, Mercinews.com – Kilang minyak PT Pertamina di Dumai, Riau, meledak malam ini. Akibatnya, rumah hingga masjid di sekitar kilang tersebut rusak.

Insiden ledakan itu dibenarkan oleh Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto. Bahkan Nurhadi sudah berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya (dapur kilang Pertamina RU II Dumai meledak). Ini lagi di TKP,” kata Nurhadi, Sabtu (1/4).

Dilansir detikSumut, ledakan di Kilang Pertamina Putri Tujuh, Dumai, bikin rumah warga bergetar. Selain itu, ada pula plafon masjid runtuh karena getaran kuat.

“Kilang meletup (meledak),” kata perekam video sambil memperlihatkan atap plafon masjid runtuh.

Sementara warga di lokasi, Rahmat saat dikonfirmasi membenarkan ada getaran kuat saat ledakan. Hal itu pun membuat warga berhamburan.

“Rumah warga yang rusak, yang radius dekat kilang. Ada masjid juga (plafon runtuh akibat ledakan). Sekitar radius 3 KM,” katanya.

Dan juga menyebabkan lima orang terluka dan mempengaruhi operasi perusahaan

Dampak dari ledakan tersebut, Unit 211 dan 212 serta Unit H2 Plant 701 dan 702 berada dalam kondisi Normal Shutdown, sementara unit lainnya beroperasi seperti biasa.

Didik Subagyo menambahkan, “Korban yang terkena dampak ledakan ini sebanyak 5 orang, mereka terkena pecahan kaca di shelter operator dan telah diberikan pertolongan pertama.”

Mengenai tindak lanjut yang akan diambil, General Manager PT Pertamina RU II Dumai menjelaskan, “Unit yang masih normal beroperasi pada minimum feed hingga dapat disimpulkan tindak lanjutnya, termasuk penyusunan rencana arus minyak.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top