Aceh

Ketua AMM Abu Razak Ajak Tokoh Aceh Membangun Tanah Rencong

Ketua Aceh Meupakat Meuseuraya H Kamaruddin Abubakar saat berpidato dalam acara Halal Bihalal dan Silaturrahmi, Rabu (1/5).

Banda Aceh, Mercinews.com – Ratusan tokoh Aceh lintas sektor menghadiri Halal Bihalal dan Silaturrahmi yang digelar Aceh Meupakat Meuseuraya (AMM) di Rumoh Aceh Tibang, Banda Aceh, Rabu (1/5/2024).

Ketua AMM H Kamaruddin Abubakar dalam sambutannya mengajak semua elemen untuk duduk bersama menyusun rencana dalam membangun tanah Rencong. “Jangan bercerai berai,” ujar pria yang akrab disapa Abu Razak ini.

Acara silaturrahmi Aceh Meupakat Meuseuraya yang berlangsung meriah diawali dengan peusijuek Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan Istrin yang dilakukan Wali Nanggroe Malek Mahmud dan tokoh Aceh H Sulaiman Abda.

Ratusan tokoh Aceh dari berbagai kalangan hadir di acara ini. Para guru besar UIN Ar-Raniry, Universitas Syiah Kuala, Universitas Teuku Umar, serta dari perguruan tinggi lainnya yang ada di Aceh.

Baca Juga:  Fauzi Sakit Parah, Haji Uma Fasilitasi Pemulangan Warga Aceh dari Malaysia

Selain akademi, para politisi dan teknokrat, tokoh pemuda serta mahasiswa ikut menghadiri halal bihalal ini. Sejumlah ketua Partai politik juga ikut hadir pada acara silaturrahmi ini.

Ketua AMM yang akrab disapa Abu Razak mengajak partai lokal dan partai nasional untuk bersatu dan bahu membahu membangun Aceh. Apalagi, dalam berbagai sektor Aceh tertinggal. Mulai dari ekonomi, pendidikan tertinggal. “Kita harus bertanya pada diri kita, apa yang akan kita warisi untuk generasi Aceh di masa yang akan datang,” ujar Abu.

Pada kesempatan itu, Abu Razak mengingatkan berbagai tokoh dengan perdamaian Aceh yang sudah berlangsung 18 tahun. Tapi, kata Abu Razak, ada banyak butir-butir Mou yang dijabarkan dalam Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) belum direalisasikan pemerintah pusat.

“RI dan GAM sudah berdamai. Mou Helsinki ini milik kita bersama. Mari kita pikir bersama, bukan GAM saja. Butir-butir MoU banyak yang belum tuntas,” tukas Abu Razak.

Baca Juga:  Harga Anjlok, Nelayan Buang 3 Ton Ikan Hasil Tangkapan di PPS Lampulo

Karena itu, ia mengingatkan semua tokoh perlu membantu pemerintah Aceh dibawah kendali Pj Gubernur Bustami Hamzah. “Yang penting sama-sama kita berpikir untuk Aceh menjadi lebih baik dan makmur di masa depan,” ujar dia.

Pada momen halal bihalal ini, Abu Razak juga mengajak semua elemen untuk memberi dukungan penuh kepada pemerintah Aceh. Apalagi ada Pekan Olahraga Nasional (PON), yang akan berlangsung September nanti.

Untuk itu, Abu Razak yang juga Ketua KONI Aceh ini mengajak semua pihak untuk mendukung semua kebijakan Pj Gubernur Aceh, agar penyelenggaraan even empat tahunan ini berlangsung sukses.

Sebelumnya, Ketua Panitia Halal Bihalal Achmad Haekal Asri dalam sambutannya juga mengajak semua pihak untuk mendukung PON Aceh Sumut 2024. “Bustami benar-benar bisa menjadi energi baru bagi masa depan Aceh yang sedang mengejar ketinggalan dari berbagai sektor,” ujar dia.(*)

Baca Juga:  Bulan Maret mendatang, Pemerintah Aceh Barat Daya akan Lelang 40 Alsintan

Waspada

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top