Politik

Ini Delapan Parpol Bentuk Koalisi Baru di Pidie

Deklarasi pembentukan koalisi Pidie Bersatu. Foto: untuk AJNN.

Pidie, Mercinews.com – Delapan partai politik (Parpol) nasional dan lokal peraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie kembali membentuk koalisi baru bernama “Pidie Bersatu”.

Partai Aceh (PA) tidak termasuk dalam koalisi tersebut.

Delapan Parpol yang masuk dalam koalisi Pidie Bersatu yaitu Golkar, Gerindra, Demokrat, PDA, PAN, PNA, Nasdem dan PKB. Deklarasi koalisi Pidie Bersatu dilaksanakan di salah satu cafee, Sigli, Senin, 20 Maret 2023.

Panitia deklarasi koalisi Pidie Bersatu yang juga Ketua Golkar Pidie, T Saifullah mengatakan, koalisi Pidie Bersatu dibentuk untuk menyamakan persepsi antar parpol yang memperoleh kursi di DPRK Pidie.

Tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Pidie kedepan, semoga koalisi yang telah kita deklarasi ini dapat menjadi penyejuk bagi masyarakat Pidie,” kata Saifullah. Senada juga disampaikan Ketua PAN Pidie, Nasrul Syam.

Baca Juga:  Megawati Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres dari PDIP

Menurutnya pembentukan koaalisi Pidie Bersatu untuk menyamakan visi antar Parpol peraih kursi di DPRK Pidie. Diharapkan pembentukan koalisi tersebut adalah yang terakhir.

“Semoga ini menjadi koalisi yang terakhir yang dibentuk meski sebelumnya juga telah dibentuk koalisi,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada Agustus 2019, enam parpol di Pidie membentuk koalisi bernama “Koalisi Pidie Hebat” di dalamnya bergabung Partai Golkar, Demokrat, PAN, Nasdem, PKB dan PDA.

Kemudian pada 2022 kembali di bentuk koalisi dengan nama Pidie Meusapat, di dalamnya bergabung Partai Aceh, Gerindra, PKB, Nasdem, Demokrat dan PNA.

Dengan dibentuknya koliasi baru yaitu Pidie Bersatu, maka Partai Aceh saat ini tinggal sendiri di Pidie Meusapat.

 

(m/c)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top