Daerah

Dokter spesialis langsung diterjunkan untuk evakuasi Kapolda Jambi korban heli jatuh

Personel Brimob Polda Jambi saat melaporkan secara langsung di lokasi helikopter jatuh di Pegunungan, Kerinci, Jambi, Senin (20/2/2023). (ANTARA/HO)

Jambi, Mercinews – Dua dokter spesialis yang dipersiapkan tim evakuasi sudah tiba di lokasi kecelakaan helikopter berpenumpang Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan tim rombongan di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kerinci, dan langsung memberikan penanganan kesehatan mereka.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, Senin, mengatakan dua dokter spesialis sudah turun ke lokasi.

“Sementara ini dua dokter spesialis dulu yang sudah menangani,” kata dia.

Ia mengatakan mengingat Kapolda dan rombongan yang sempat bermalam di lokasi menyebabkan kondisi stamina mereka menurun.

Menurut dia tim dokter langsung memberikan pertolongan penanganan luka fisik dan pemulihan stamina kepada Kapolda Jambi dan rombongan.

Selanjutnya, jika evakuasi dilakukan hari Senin (20/2/2023) ini, maka Kapolda Jambi dan rombongan akan langsung di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Baca Juga:  6 Heli dikerahkan untuk evakuasi Kapolda Jambi, tapi Belum bisa terkendala cuaca

Secara umum kondisi seluruh penumpang dan kru helikopter tersebut sadar dan masih bisa berkomunikasi.

Baca: Video korban heli jatuh berisi rombongan Kapolda Jambi viral, Tim SAR kesulitan evakuasi korban

Terkait informasi Kapolda Jambi yang mengalami luka patah tangan sebelah kanan, pihaknya masih menunggu laporan dari Dokkes dan tim yang sudah menangani Kapolda dan rombongan penumpang lainnya.

Saat ini, informasi awal yang diterima beberapa kru dan penumpang memang mengalami luka-luka.

Sebelumnya diinformasikan bahwa tim evakuasi jalur udara sudah menemukan lokasi kru dan penumpang helikopter sekira pukul 10.00 WIB.(*)

Follow Berita Mercinews di Google News

Sumber: Antara

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top