Peristiwa

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Dayah Thalibul Huda Aceh Besar Ludes Terbakar

Petugas melakukan upaya pemadaman terhadap rumah kopel yang terbakar di Desa Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Jumat (12/4/2024).

JANTHO, Mercinews.com – Ditinggal mudik, dua rumah kopel yang dihuni oleh tujuh jiwa di Komplek Dayah Thalibul Huda, Desa Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (12/4/2024) dinihari tadi ludes terbakar.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil, mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.30 Wib.

Dua rumah kopel tersebut dihuni oleh Ustadz Ali (34) dan Ustadz Azri Surya Darma (31).

Saat peristiwa kebakaran kata Ridwan, rumah dalam kondisi kosong, lantaran kedua penghuni rumah kopel tersebut sedang mudik lebaran.

Menurut keterangan petugaa pemadam di lokasi kejadian pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang Mudik Lebaran ke kampung halaman,” kata Ridwan.

Untuk saat ini sendiri, penyebap kejadian kebakaran sudah dalam penanganan pihak berwajib.

BPBD Aceh Besar mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran kelokasi kejadian dan tiga unit armada pemadam kebakaran dari kota Banda Aceh.

“Setiba dilokasi kejadian petugas langsung melakukan penanganan kebakaran rumah tersebut. proses pemadaman dan pendinginan baru dapat di selesaikan oleh petugas pada pukul 03.00Wib,” pungkasnya.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top