Uncategorized

Ditemani Erick, Jokowi Bagikan Sembako ke Ojol di Depan Istana

Jokowi Bagikan Paket Sembako di Depan Istana (Foto: Antara)

Jakarta, Mercinews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan paket sembako kepada pengemudi ojek online dan ojek pangkalan yang melintas di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Jokowi ditemani Menteri BUMN Erick Thohir.

Dilansir Antara, Kamis (13/4/2023), Jokowi tampak meninjau pembagian sembako tersebut sambil melambaikan tangan ke para pengemudi ojek yang sedang mengantre. Jokowi juga terlihat tersenyum ketika ada pengemudi ojek yang memanggil namanya.

Sementara itu, situasi lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara terpantau padat karena adanya antrean pembagian sembako tersebut. Bahkan, antrean pengemudi ojek tampak mengular hingga ke Jalan Veteran III.

Sejumlah petugas gabungan TNI dan Polri turut mengatur lalu lintas dan kelancaran pengemudi ojek yang sudah mendapat sembako. Para pengemudi ojek yang mendapat sembako juga ditandai dengan mencelupkan jari kelingking mereka dengan tinta.

Baca Juga:  Putus Asa, Kyiv Sarankan Pasukannya Mundur dari kota Bakhmut

Salah satu pengemudi ojek daring bernama Eko mengaku sedang melintas di Jalan Juanda. Dia pun tidak tahu ada rencana pembagian sembako.

“Saya dari arah Tanah Abang tadi mau ambil orderan, terus lewat Juanda, seperti ada yang rame-rame ngumpul, saya ngikut aja, tidak tahu ada apa, nggak tahunya ada pembagian sembako,” kata Eko.

Eko pun mengaku senang dan langsung membawa sembako berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir tersebut ke rumah.

Kegiatan pembagian sembako menjadi bagian dari agenda kerja Jokowi pada Kamis. Selain di Istana Merdeka, Jokowi membagikan paket sembako di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, setelah meninjau harga bahan pokok. [m/c]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top