Politik

Pj Bupati Bireuen Lantik 31 Pejabat Dilingkup Pemkab Setempat

Foto: dok.istimewa (mercinews/pemko bireuen)

Bireuen, Mercinews.com – Sebanyak 31 pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan kepala UPTD Puskesmas, dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen dirotasi jabatan, dilantik dan diambil sumpah oleh Pj Bupati Bireuen, Selasa (14/2/2023) di Oproom Kapuspemkab.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan, tentu ada dari rekan-rekan kita tidak rela atau tidak puas dengan posisi baru, jadi mohon pengertiannya.

“Sama seperti kami, berapa kali di nonjobkan, tapi kami terima dengan lapang dada,” tuturnya.

Kepada para pejabat baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari segala hal yang dapat mengakibatkan Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) dan hal-hal lainnya yang tidak baik dan dapat melanggar aturan.

Begitu juga dengan inspektur, dapat menjalin koordinasi yang sangat baik, dengan Kejari maupun Kapolres.

Baca Juga:  Begini Cara Menghitung Kursi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 untuk DPR dan DPRD

Kami mohon rekan-rekan menghindari hal yang tidak baik, kami mempersilahkan Kajari untuk memanggil siapapun yang melakukan hal tidak diinginkan.

“Seperti mengatasnamakan Bupati, dan keluarga, kami tidak pernah merekomendasikan kepada siapapun untuk berjumpa kepala dinas siapapun, tidak pernah merekomendasikan agar seseorang memberi pelayanan untuk mendapat proyek, mendapat jabatan, pungli – pungli lain tidak dibenarkan oleh agama dan aturan,” tegasnya.

Diharapkan, dengan adanya pejabat baru ini ke depan dapat berkoordinasi dengan baik antar sesama dinas, bisa bekerja cepat dalam melaksanakan pelayanan bagi masyarakat.

“Besok segera melakukan serah terima, kami harap hari Jumat, bapak dan ibu sudah masuk ke kantor baru, Senin kita rapat bersama,” ujar Pj Bupati.

Selain itu juga kepada kepala SKPK baru, agar dapat memberikan tugas kepada ke semua staf.

Saat ini banyak tenaga honorer dan kontrak yang harus diseleksi, dan untuk tahun ini tidak ada satupun diberhentikan.

“Kita berharap kebijakan pemerintah pusat dalam dua atau tiga bulan ini, ada kebijakan baru, agar rekan-rekan dan saudara-saudara kita semua bisa diperpanjang,” imbuh Pj Bupati Aulia Sofyan.

Adapun pejabat baru dilantik yaitu, Ir M Jafar, MM jabatan sebelumnya sebagai Asisten II, jabatan baru Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan.

Asisten III Dailami, S.Hut menjabat Asisten II, Muslim, MSi Kepala Bapedda sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Zamri, SE Kepala Badan Pengelolaan dan Keuangan Daerah (BPKD) jadi Asisten III, Muhammad Al Muttaqin, SPd MPd Kadisdikbud jadi Kadispora, Drs M Nasir, MPd Kadispora jadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Bob Miswar, S.STP MSi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) jadi Kepala Bapedda.

Baca Juga:  Nelayan di Samalanga Bireuen Temukan 15 Kg Sabu Mengapung Tengah Laut

Mawardi, S.STP MSi sebelumnya Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGPKB) sebagai Kepala BPKD, dan Ismunandar, ST MT Kadis Perhubungan jadi Kadinsos, dan Ir H Alie Basyah, MSi Kadis Dagperinkop dan UKM jadi Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

Kemudian, Irfan, SPd MPd Kadis Perpustakaan dan Kearsipan jadi Kadis Dagperinkop dan UKM, Ir Mukhtar, MSi Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan jadi Kadis DPMGPKB, Drs Murdani Kadis DLHK jadi Kadis Perhubungan.

dr Asmaul Husna kepala UPTD Puskesmas Kota Juang pindah ke UPTD Puskesmas Jeumpa, dan Nana Dhiana, SKM kepala UPTD Puskesmas Jeumpa jadi Kepala Puskesmas Kota Juang, juga ada sejumlah pejabat yang lainnya menduduki sejumlah jabatan.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top